Tim Investigasi Polres Lumajang Selidiki Penyebab Ambruknya Ruang Kelas SDN 04 Klakah

Lumajang, (DOC) - Ambruknya atap dua ruang kelas SDN Klakah 04 Desa, Kecamatan Klakah ,Kabupaten Lumajang Jawa Timur ambruk, Kamis (6/12/2018) lalu, membuat Polres Lumajang langsung menerjunkan tim Investigasi untuk mengetahui penyebab kejadian. 

Tim ini yang dipercaya menyelidiki penyebab ambruknya atap ruang kelas SDN Klakah 04.

Tim investigasi satu persatu ini mengecek kondisi ruangan kelas yang ambruk. 

Dari hasil investigasi dilokasi kejadian, tim menemukan, dua ruang kelas yaitu kelas 2 dan kelas 3 dalam keadaan Ambruk, dengan kontruksi atap menggunakan rangka galvalum untuk genteng menggunakan genteng lama.

Tim investigasi akan melakukan klarifikasi kepada pihak sekolah dan rekanan yang membanguan ruang kelas. Dari papan nama proyek, rehab SDN 04 Klakah menelan anggaran Rp. 193.050.000 dari APBD 2018 dengan pelaksana pekerjaan CV AGA dan konsultan pengawas CV Prima Graha.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran, SH, M. Hum mengatakan dengan kejadian ini tim akan melakukan evaluasi dan klarifikasi kepada pihak - pihak yang bertanggungjawab mengingat proyek rehab ini menggunakan anggaran uang negara yang harus sesuai dengan peruntukkannya.

"Apakah pengerjaannya sudah sesuai atau tidak dengan RAB yang ada dalam kontrak," ujar AKP Hasran, Sabtu (8/12/2018).

Sementara Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban, SH, SIK, MH, MM Saat dikonfirmasi membenarkan pasca kejadian ambruknya bangunan ruang kelas SDN 4 Klakah yang masih dalam proses rehab telah menerjunkan Tim Investasi langsung ke lokasi kejadian.

"Dari hasil temuan dilapangan,  gedung belum diserah terimakan dan masih dalam tanggungjawab Pemborong, dan Polres Lumajang akan kawal pelaksanaannya, tegas Arsal.(Mam) 






Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar