Tahun 2019 Pemkab Lumajang Berikan Bantuan Dana BOS

Lumajang,(DOC)-Pemerintah Kabupaten Lumajang akan memberikan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan yang sederajat. Bantuan dana BOS tersebut baru akan diberikan pada tahun 2019. 

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., saat Sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk SMA, SMK, PK-PLK Negeri/Swasta se Kabupaten Lumajang, di Aula SMAN 1 Lumajang, Senin (3/12/2018).                                

Wabup mengungkapkan, "kami akan memberikan dana BOS untuk SMA, SMK, dan MA, Negeri dan Swasta, yang kami istilahkan dengan SPP gratis," ujarnya.

Bunda Indah menjelaskan, proses perencanaan terkait pendanaan BOS sudah dilakukan pembahasan bersama tim anggaran dan sudah disahkan oleh DPRD Kab. Lumajang. Sampai saat ini, prosesnya sudah memasuki tahap evaluasi dari komisi DPRD.

Hasilnya, Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan dana BOS untuk SMA sebesar Rp. 125.000 per bulan per siswa.                                        

Sedangkan, untuk SMK Negeri dan Swasta, jelas Wabup, sebesar Rp. 150.000 karena kebutuhan sekolah kejuruhan lebih banyak.

Pemberian dana BOS itu, merupakan salah satu bentuk perwujudan janji kampanye Cak Thoriq-Bunda Indah saat PILKADA yang lalu untuk menggratiskan semua sekolah di Kabupaten Lumajang.                       


Bunda Indah berkomitmen akan mewujudkan seluruh janji yang sudah dikampanyekannya.

Disisi lain, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Lumajang, Sugiono Eksantoso menyampaikan, saat ini pihaknya membawahi 78 lembaga yang terdiri dari 12 SMA Negeri, 9 SMK Negeri, 19 SMA Swasta 29 SMK Swasta, 9 PK-PLK.

Diungkapkan, program pemerintah terkait pemberian BOS untuk sekolah, sangat membantu proses pendidikan di Kabupaten Lumajang. Pihaknya siap menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Lumajang.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar