Ponpes Ar Rohmaniyah Ikuti Lomba Poniras Idol For Road Safety Polda Jatim

Lumajang,(DOC)-Salah satu Pondok Pesantren Ar Rohmaniyah Suko, Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang mendapatkan kunjungan dari Dirlantas Polda Jatim.

Kedatangan Dirlantas Polda Jatim ke Pondok Pesantren Ar Rohmaniyah ini untuk memperoleh penilaian Lomba Lalu Lintas tingkat Polda Jatim. Selain itu, tim Dirlantas Polda Jatim melakukan tes masalah lalu lintas kepada siswa yang ada di sekolah ini.

Ketua Tim penilai AKBP Lilik Suwarni mengatakan, tujuannya dilakukan lomba ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan melibatkan pesantren dan santri.

"Saya harapkan kedepan dengan adanya lomba ini akan makin membuka kesadaran kalangan santri untuk mematuhi aturan lalulintas, agar jumlah kecelakaan dapat terus kita tekan," tutur AKBP Lilik Suwarni, Ketua Tim Penilai Wilayah Timur yang melakukan penilaian mulai dari Probolinggo sampai Banyuwangi.

Dia mengakui fasilitas yang ada di Ponpes ini cukup bagus, baik dari sisi fasilitas ke lalu lintas. Bahkan pengatahuan para santri terkait dengan masalah lalu lintas.

"Lomba ini berinama “Poniras” pondok pesantren (Ponpes) Idol For Road Safety," ujar AKBP Lilik Suwarni.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri SH, mengaku optimis perwakilan dari Lumajang akan memenanggkan lomba ini, karena didalamnya sudah terdapat sejumlah himbauan yang berkaitan dengan tertib lalulintas, yang ditujukan kepada para santri.

"Insya Allah kita menang mas, kalau melihat sejumlah sarana himbauan yang ada didalam pesantren ini cukup lengkap. Disamping itu para santrinya juga cukup memahami peraturan-peraturan kelalulintasan yang dilakukan melalui tes di ruang belajar," tungkasnya.

Terlihat pada dinding halaman Pondok Pesantren terdapat sejumlah gambar yang isinya  tentang himbauan tertib lalulintas. Pada bagian lapangan juga terdapat Zebra Cross dan garis putih putus-putuh untuk menandai kanan dan kiri jalan.(Mam)

Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar