Pohon Asem Londo Tumbang, Timpa Truk Kontainer dan Kabel PLN

Lumajang, (DOC) - Sebuah pohon berjenis Asem Londo yang berada di tepi Jalan Slamet Riyadi Lumajang, Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Lumajang tumbang, Sabtu (8/12/2018) pagi sekitar pukul 08.45 WIB.

Pohon tua tersebut roboh dan menimpa truk truk kontainer  dan mengenai kabel PLN, serta merusak PJU.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun arus lalu lintas dari arah utara ke selatan sempat terganggu.

Pohon dengan diameter sekitar 60 meter dan panjang kurang lebih 15 meter itu diduga ambruk karena sudah lapuk termakan usia. Pohon tersebut tumbang mulai dari bagian pangkal, bahkan hingga akarnya.

"Pohon tumbang berjenis Asem londo tersebut menutup badan jalan, sehingga arus lalu lintas terganggu, " ujar Kepala Pelaksana Tugas BPBD Kabupaten Lumajang, Teguh Widjayono.

Tampak terlihat Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri SH bersama anggotanya mengatur arus lalu lintas dengan menggunakan sistem buka tutup jalan. 

"Arus lalu lintas dari arah utara ke selatan sempat terganggu selama 15 menit, sekarang sudah kembali normal setelah petugas gabungan BPBD melakukan pemotongan dan pembersihan, " Ujar Kasat Lantas. 



Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar