Pengedar Pil Koplo Ditangkap Polisi di Dalam Rumahnya

Lumajang,(DOC)-Tim Opsnal Satreskoba Polres Lumajang mengamankan Eko Santoso (25) karena memiliki dan mengedarkan pil logo Y.

Pelaku diamankan sesaat setelah menjual pil warna putih logo Y kepada orang lain.

Kasat Reskoba Polres Lumajang AKP Priyo Purwandito SH melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro menerangkan, petugas mengetahui keberadaan dan identitas pelaku setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

"Berdasarkan informasi tersebut dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh petugas Satreskoba," ujar Catur, Rabu (5/12/2018).

Hingga pada hari Senin, 3 Desember 2018 sekitar pukul 17.00 WIB tersangka Eko Santoso berhasil dibekuk polisi di di dalam rumahnya Jalan Iswayudi, Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang.

Saat dilakukan penggeladahan, polisi mengamankan 4 plastik klip yang berisi 10 (sepuluh) butir obat/pil warna putih dengan logo "Y", dan  1 plastik klip berisi 5 (lima) butir pil warna putih dengan logo "Y", serta uang hasil penjualan Rp 70 ribu.

Sementara ketika di konfirmasi Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengapresiasi gerak cepat yg dilakukan oleh tim opsnal Reskoba Polres Lumajang.

"Kita cari terus mereka yg menyalahgunakan obat-obatan terlarang. Mereka yg berurusan dengan barang haram ini, berarti siap berhadapan dengan tim kami. Tak akan saya relakan sejengkal tanahpun di Lumajang dikuasai para kartel obat obatan terlarang ini" Tandas Arsal.

Untuk kelanjutan kasus ini, telah dikirim barang bukti ke Labfor Cabanag Surabaya. Selanjutnya, dilaksanakan koordinasi dengan JPU, agar dapat dikembangkan serta menemukan pelaku lain yang terkait kasus tersebut.

"Sedangkan untuk kepentingan penyidikan, tersangka telah dilakukan penahanan di rutan Polres Lumajang," ujar Kapolres Lumajang.(Mam)

Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

1 Comments:

  1. berantas tuntas sampai akar akar nya. biar lumajang bermartabat cepat terwujud

    BalasHapus