Mahasiswa KKN UNILU Gandeng 4 Perusahaan Tanam 13.500 Pohon

Lumajang (DOC) - Mahasiswa Universitas Lumajang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik tahun akademik 2018/2019 pada 15 November 2018 hingga 15 Januari 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di berbagai daerah meliputi Desa Madurejo, Desa Sememu, Desa Condro, dan Kelurahan Jogotrunan.

Dalam pelaksanaan KKN, LPPM Universitas Lumajang mengadakan MOU dengan perusahaan PT Galaxy Surya Panelindo, PT Matahari Jaya Internasional, PT Tri Tunggal Laksana, CV Wana Indo Raya. Dimana perusahaan tersebut bersedia memberikan CSR kepada masyatakat melalui kegiatan KKN tersebut.

LPPM Universitas Lumajang, Dra. Sri Sumarliani, MM mengatakan 4000 bibit sudah dilakukan penanaman di Desa Madurejo pada 9 Desember 2018, 4000 bibit sudah dilakukan penanaman di Desa Sememu pada 16 Desember 2018. Sedangkan untuk Kelurahan Jogotrunan ditanam disepanjang jalan lintas timur dengan jumlah 500 bibit.

Sedangkan untuk Desa Condro, penanaman dilakukan di Tambuh Raya Idaman dengan sejumlah 5000 bibit, meliputi bibit glodokan tiang, bibit sirsat, bibit ketapang, bibit pucuk merah, dan bibit bunga. Selain mahasiswa KKN, penanaman di Taman Raya Idaman tersebut juga melibatkan DPRD Lumajang, Bappeda Lumajang, Forum CSR Lumajang, Civitas Akademi Universitas Lumajang, Muspika Kecamatan Pasirian, pihak perusahaan yang telah membantu, serta masyarakat Desa Condro.

"Melalui KKN Universitas Lumajang, seluruh elemen masyarakat bergotong royong melaksanakan penanaman pohon di berbagai daerah," terangnya

Dra. Sri Sumarliani, MM menambahkan KKN Tematik ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyatakat bagi dosen dan mahasiswa sekaligus dapat mengaplikasi keilmuan yang didapat dibangku kuliah agar kelak sesudah menyandang gelar sarjana Universitas Lumajang dapat menjadi tauladan di masyarakat(Dandy).

Posting Komentar

0 Komentar