Kapolsek Tekung Sering Menjadi Khotib Sholat Jumat

Kapolsek Tekung AKP Totok Sudarsono
Lumajang,(DOC)-Banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang anggota Polri untuk mendapatkan kepercayaan dari warga masyarakat. Hanya dengan bertemu dan bertatap muka dengan warga bisa menghilangkan pembatas antara Polri dengan warga masyarakat.

Kegiatan Jumat Dakwah ini bertujuan untuk menghadirkan polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, membangun komunikasi dan silaturahmi antara Polisi dan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Tekung Polres Lumajang AKP Totok Sudarsono, S,sos. M.Sc sering menjadi khotip Sholat Jumat di Masjid di wilayah hukum Polsek Tekung.

Selain menjadi khotip di dalam masjid, beliau sering mengisi pengajian.

Bagi AKP Totok, memberikan penyuluhan kamtibmas melalui dakwah akan lebih dipahami dan dimengerti oleh masyarakat.

"Materinya yaa nggak jauh dari kamtibmas, tetapi tetap saja harus ada unsur agama didalamnya. Kalau kita punya ilmu, jangan pelit untuk berbagi. Kedepan nya, saya yakin pasti akan bermunculan anggota yang bisa berdakwah." tutur Totok.

Sementara itu, Kapolres Lumajang juga membenarkan jika anggota kepolisian harus bisa sebaik mungkin mampu mengayomi masyarakat, disamping tugas dan tanggung jawabnya sehari hari. 

“Disamping menjadi Umaroh, kita juga harus mampu menjadi Ulama. Jangan hanya mengejar takhta di dunia semata, dan melupakan urusan kita di akhirat kelak. Saya percaya semua keyakinan yang dianut oleh masyarakat pasti mengajarkan kebaikan di dunia, maka dari itu mari berlomba dalam hal kebaikan” ujar AKBP DR. Muhamad Arsal Sahban, S.H., S.I.K., M.H., M.M., selaku Kapolres Lumajang saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya.(mam)

Post a Comment

0 Comments