HUT PMR SMAN 6 Mataram Ke-9, Dimeriahkan Latgab dan Lomba Kepalang Merahan

Mataram (DOC) - Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 6 Mataram (Smansix) yang merayakan hari ulang tahunnya yang ke-9 tahun dengan mengadakan Latihan Gabungan (Latgab) dan lomba kepalang merahan PMR Wira & Madya Se-Kota Mataram yang bertempat di SMA Negeri 6 Mataram.

Latgab dan lomba kepalang merahan ini diikuti oleh SMP dan SMA Se-Kota Mataram acara ini diadakan selama 2 hari yakni dari hari Minggu-Senin (23-24/12/2018).

Berbagai macam mata lomba yang diadakan yakni Lomba Pertolongan Pertama (PP), Penanggulangan Resiko Bencana (PRB), Dapur Umum Lapangan (DUL), Daur Ulang Sampah (DUS), Perawatan Keluarga (PK) dan Tandu.

Tujuan latgab ini adalah untuk melatih kekompakan dan kebersamaan serta menjalin silaturahmi dengan PMR lainnya baik SMP atau SMA Se-Kota Mataram.

Beberapa sekolah ikut berpatisipasi dalam kegiatan ini diantaranya SMPN 6 Mataram, SMPN 9 Mataram, MTsN 1 Mataram, MTsN 2 Mataram, SMPN 10 Mataram, SMAN 7 Mataram, SMAN 5 Mataram, SMAN 4 Mataram, SMKN 3 Mataram, SMKN Mataram, MAN 1 Mataram, SMKN 4 Mataram dan SMKN 5 Mataram.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari PMI Kota Mataram dan para pembina, pelatih PMR dari berbagai sekolah.

Emmy Suprihatin, S.Pd Wakasek Humas SMA Negeri 6 Mataram mewakili pihak sekolah, kami mengucapkan selamat kepada PMR SMA Negeri 6 Mataram yang telah menggelar acara Latgab dan lomba kepalang merahan semoga acara ini berjalan lancar.

"Kami sangat mengapresiasi dan mensuport atas terselenggaranya Latgab dan lomba kepalang merahan PMR ini, semoga dengan adanya lomba ini bisa menjadi tolak ukur dalam pembinaan dimasing-masing sekolah, apa yang telah disampaikan saat latihan bisa diaplikasikan dan memunculkan ide-ide bbarusaat berkompetisi dalam perlombaan" Terangnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan menggelar kegiatan tidaklah mudah seperti yang kita bayangkan, persiapan harus matang dan dibutuhkan kerjasama tim, saya sangat salut karena panitia sudah mengkonsep melaksanakan acara ini dengan baik.

Sementara itu Zulkarnain perwakilan PMI Kota Mataram  mengatakan "Saya sangat senang sekali menjadi juri dilomba ini karena bertemu dengan para anggota PMR yang luar biasa. Saya berharap melalui Latgab dan lomba kepalang merahan yang diadakan PMR SMA Negeri 6 Mataram ini mampu meningkatkan pengetahuan bagaimana cara menjadi seorang relawan yang mampu meningkatkan dan menumbuhkan rasa kemanusiaan sesuai dengan Sapta Prinsip PMI dan Tri Bakti PMI. Mampu memiliki keterampilan dalam cara mengobati seseorang yang luka dan membutuhkan pertolongan pertama" Ujarnya.

Jurnalis Warga: Fera Ayu Martina (Siswi SMA Negeri 6 Mataram).

Posting Komentar

1 Komentar