Peristiwa

header ads

Forkopimda Lumajang Kumpul Mencari Solusi Begal dan Pencurian Sapi

Lumajang,(DOC)-Jajaran PJU Polres Lumajang beserta Pejabat Utama Kodim 0821 bersama Bupati Lumajang menggelar rapat koordinasi membahas tentang keamanan Desa di wilayah Lumajang yang bertempat di Pendopo Kabupaten Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menerangkan terkait pengalamannya mengunjungi desa Sukosari
“kemarin saya memberikan apresiasi ke Desa di Kec jatiroto yaitu Desa Sukosari karena inovasi mereka meningkatan keamanan desa mereka yg awalnya terkenal rawan begal bisa sampai 3-4 kali begal terjadi dalam seminggu, menjadi desa yang sangat aman. tidak pernah lagi terjadi begal dan pencurian sapi," ujar kapolres.
 

Hal ini mendorong untuk mensosialisasikan hal yang sama diberbagai Desa diwilayah Lumajang agar mengadopsi sistem pengamanan di desa sukosari.

“Dengan mensosialisasikan program tersebut kita dapat menekan angka Kriminalitas lebih rendah lagi dan juga dengan bermitra bersama masyarakat kita dapat lebih cepat menerima informasi indikasi potensi gangguan yang dapat menciptakan tindak kriminalitas dan juga kita dapat menggerakan masyarakat untuk menutup pergerakan pelaku yang berusaha keluar dari wilayah yang sudah terpantau oleh pihak Kepolisian," tutur Arsal.

Bupati Lumajang M Thoriqul Hak atau biasa di sapa Cak Thoriq mendukung program Kapolres mengenai keamanan, "saya dukung full program Kapolres. pembentukan satgas keamanan disetiap desa akan kami dukung. kegiatan operasi sekala besar juga akan kami dukung. apa yang bisa saya sediakan untuk menciptakan keamanan akan saya sediakan. saya apresiasi konsep Kapolres, saya akan minta jajaran saya untuk membantu maksimal" terang cak Thoriq

Kapolres menambahkan melalui Babinkamtibmas dan Babinsa dapat mensosialisasikan hal tersebut serta membentuk struktur organisasi dalam Desa lalu melatih mereka dengan berbagai kemampuan yg diperlukan serta membekali mereka dengan peralatan yang diperlukan seperti rompi senter dan alat komunikasi.
 

"Dengan inovasi tersebut kita bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat dan juga bisa lebih maksimal dalam melindungi dan melayani masyarakat” ujar Arsal.(mam)

Posting Komentar

0 Komentar