Dandim 0821 Lumajang Pimpin Apel Kesiapsiagaan Hadapi Bencana

Lumajang,(DOC)-Pemerintah kabupaten Lumajang menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam Terpadu, Kamis (6/12/2018). Apel tersebut untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam pada musim penghujan.

Apel kesiapsiagaan dan perlengkapan Bencana Alam Terpadu Kab. Lumajang tahun 2018 yang berlangsung di Alun-alun Lumajang turut dihadiri

Bupati Lumajang  H. Thoriqul Haq, M. ML., bersama Wakil Bupati, Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si, bersama Dandim 0821 Lumajang  Letkol Czi Agus Iskarman, S.E., dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Lumajang.

Selain personel,  apel kesiapsiagaan juga menghadirkan peralatan yang akan digunakan untuk mendukung kegiata tersebut seperti beberapa alat berat, ambulan sampah, truk, perahu karet, sepeda motor jenis trail dan peralatan lainnya.

Bertindak sebagai Pembina Apel adalah Dandim 0821, Letkol Czi Agus Iskarman, S.E.

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan, bahwa pihaknya mengapresisasi atas segala upaya yang dilakukan Kepala BPBD dalam menginisiasi kegiatan tersebut.

"khususnya kepada  Bupati dan Wakil Bupati yang terus menerus mendorong seluruh kepala OPD untuk aktif dan responsif dalam menangani terjadinya musibah bencana wilayah dengan cepat dalam memberikan tanggapan bantuan dan pertolongan," paparnya.

Dijelaskan Dandim, bahwa pada musim penghujan saat ini potensi bencana sangat besar, sehingga diperlukan peran serta seluruh masyarakat untuk mensiapsiagakan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.

"tujuan dilaksanakannya apel gelar pasukan ini adalah untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel, sarana dan prasarana yang ada, guna menghadapi bencana alam bila terjadi di wilayah dalam posisi siap 24 jam 7 hari," jelas Letkol Czi Agus Iskarman, S.E.

Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam Terpadu diikuti kurang lebih 500 orang terdiri dari, TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dishub, Banser, ORARI, Perwakilan Mahasiswa dan Pelajar di Kabupaten Lumajang.(Mam)





Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar