Kajian Pancasila di HUT DPK GMNI IKIP BUDI UTOMO Malang

Malang (DOC) - DPK GMNI IKIP Budi Utomo Malang menggelar peringatan HUT berdirinya Komisariat yang ke 3 tahun bertempat di Kampus IKIP Budi Utomo Malang. Dengan mengambil tema " Pengamalan Pancasila dalam Bermasyarakat ". Kegiatan ini di hadiri oleh semua anggota komisariat, seluruh komisariat yang ada di bawah naungan DPC GMNI Malang dan undangan dari organisasi ekstra kampus yang ada di kampus IKIP Budi Utomo.

Marvian Kopa selaku ketua pelaksana dalam sambutannya menegaskan bahwa kita harus bertindak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila yang merupakan falsafah berbangsa dan bernegara.

Sementara Dion Tob selaku ketua komisariat menyampaikan bahwa masyarakat pada jaman miliniel ini sudah tidak Pacasilais hal ini ditandai dengan menguatnya wabah intoleransi, korupsi, masyarakat yang semakin individualis dan munculnya politik identitas beberapa tahun belakangan ini hanya bisa diselesaikan jika kita menanamkan nilai-nilai dan mengamalkannya didalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa.

Lebih lanjud Dion menegaskan ambilah api semangat dari Bung Ivan Parera sebagai pendiri GMNI di Kampus IKIP Budi Utomo yakni dengan cara menyebarluaskan Marhaenisme dan Pancasila bagi semua mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang.

Kegiatan ini di tutup dengan kajian Pancasila oleh Yohanes Ware.

Posting Komentar

0 Komentar