Bersama Warga, Babinsa Yosowilangun Kidul Gelar Karya Bakti Kepedulian Lingkungan

Lumajang,(DOC)-Mewujudkan lingkungan yang bersih di wilayah desa yang menjadi tanggung jawab binaannya, Kopka Joko Suryanto Babinsa Yosowilangun Kidul Koramil 0821/11 Yosowilangun Kidul bersama warga rt. 16 rw. 10 dusun Kebonan desa Yosowilangun Kidul kecamatan Yosowilangun kabupaten Lumajang menggelar kegiatan karya bakti Lingkungan, Jumat  (7/12/2018)

Menurut Kopka Joko Suryanto, kegiatan karya bakti lingkungan merupakan upaya untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih mewujudkan kesejahteraan masyarakat pada bidang kesehatan dan meningkatkan serta membangun kepedulian bersama terhadap kondisi lingkungan sekitar agar senantiasa tetap terjaga kebersihannya, ujar pria yang menjabat sebagai Babinsa setempat.

Menghadapi musim hujan saat ini diharapkan warga masyarakat terus meningkatkan kebersihan lingkungan agar terhindar dari wabah penyakit yang dapat mengancam seperti serangan nyamuk dan penyakit lainnya akibat dari lingkungan yang kurang bersih, jelas Kopka Joko.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain peduli terhadap lingkungan, kegiatan seperti ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya kerja bakti menggalang rasa persatuan dan kesatuan mewujudkan kekompakan dalam setiap menyelesaikan suatu pekerjaan atau permasalahan sehingga ringan karena beban dipikul secara bersama -sama, imbuhnya.

Sementara H. Zainul Anwar selaku kepala desa Yosowilangun Kidul yang juga hadir ditengah para warganya juga menambahkan.

Kegiatan karya bakti yang terselenggara saat ini memiliki banyak makna dan arti, selain menggugah kesadaran terhadap kebersihan lingkungan serta mengutamakan kebersamaan  juga bertujuan untuk memupuk tali silaturrahmi diantara sesama warga.

"Karena kesibukan masing-masing diatara mereka jarang bertemu, saat seperti inilah waktu yang paling efektif untuk saling bertemu dan bertatap muka sambil bekerja bersama-sama", tandas H. Zainul.

Terimakasih kepada Babinsa dan anggota Koramil Yosowilangun yang sudah hadir ditengah-tengah warga sehingga jalan sepanjang 800 m kanan kirinya menjadi bersih dan rapi, muda-mudahan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang sudah terjalin dengan kuat semakin bertambah erat guna mewujudkan pembangunan secara bersama-sama demi kesejahteraan masyarakat, pungkasnya.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar