Bersama, Tiga Pilar Desa Ranupane Bersihkan Sisa Banjir

Lumajang,(DOC)-Intensitas curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir mengakibatkan Danau Ranupane meluap dan membanjiri pemukiman warga yang ada disekitar danau, Senin Malam (03/12/2018).

Satumat, Kepala Desa Ranupane mengatakan bahwa curah hujan beberapa hari terakhir yang mengguyur wilayah Desa Ranupane sangat deras sehingga menyebabkan air Danau Ranupane meluap dan membanjiri pemukiman warga yang ada di sekitarnya.

“Tidak hanya pemukiman warga saja, tetapi Kantor Desa Ranupane pun terkena dampak luapan air dari Danau Ranupane,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Satumat bahwa setelah berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas, bersama dengan masyarakat dan beberapa anggota Koramil serta Polsek Senduro melaksanakan pembersihan pasca banjir.

“Terima kasih kami sampaikan kepada personel Koramil dan Polsek Senduro yang telah berperan aktif membantu pelaksanaan pembersihan material lumpur yang ditinggalkan pasca banjir yang terjadi akibat luapan air Danau Ranupane, semoga kebersamaan yang terjalin ini dapat lebih memantapkan sinergitas tiga pilar Desa Ranupane,” tutur Satumat.

Hal serupa juga disampaikan oleh Babinsa Ranupane Koramil 0821/03 Senduro Serda M. Husni Thamrin bahwa banjir yang terjadi ini akibat intensitas curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Desa Ranupane sehingga menyebabkan debit air Danau Ranupane meluap dan membanjiri pemukiman warga termasuk Kantor Desa Ranupane.

“Setelah berkoordinasi dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat sekitar, setelah debit air surut akan dilaksanakan karya bakti pembersihan material lumpur yang ditinggalkan pasca banjir bersama-sama,” lanjutnya.

Dirinya juga menambahkan, sudah menjadi tugas dan anggung jawab setiap anggota TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan setiap program yang telah direncanakan demi terwujdnya kesejahteraan masyarakat serta membantu dan berperan aktif dalam menangani bencana alam yang terjadi di wilayah.

“Semoga komunikasi, kebersamaan dan kerjasama yang telah terjalin dapat memperkokoh sinergitas Tiga Pilar Desa Ranupane serta dapat memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Serda Husni.(mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar