Ambruknya Ruang Kelas SDN 04 Klakah, Polres Lumajang Berikan Bantuan Karpet

Lumajang,(DOC) - Ambruknya dua ruang kelas di SDN 04 Klakah, Lumajang mengundang keprihatinan Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH. Senin pagi, (10/12/2018), Kapolres mendatangi sekolah dan memberikan bantuan karpet ke pihak sekolah.

Proses penyerahan bantuan dilakukan oleh Kapolres kepada kepala sekolah SDN 04 Klakah Buasan Arifin, dan di saksikan oleh kasat Reskrim polres Lumajang, AKP Hasran, dan beberapa pejabat Polres Lumajang.

" Kami memberikan karpet ini, karena saya sendiri mendengar kalau sekolah ini ruang kelasnya ambruk. Dan anak-anak belajarnya di bawah. Otomatis kalau belajar dibawah kan dingin. Nah, untuk kita berikan karpet untuk bisa digunakan sebaik mungkin dalam proses belajar mengajar", ujar Arsal.

Selain memberikan bantuan, Kapolres dan rombongan juga melihat langsung kondisi ruang kelas yang ambruk akibat diterjang hujan deras beberapa waktu lalu. Ia merasa prihatin, karena bangunan ini baru direhab sebulan lalu, namun sudah ambruk. 

"Kita sudah perintahkan Kasat Reskrim Polres lumajang untuk menyelidiki penyebab lain dari ambruknya ruang kelas sekolah ini", tambah Arsal.

Di acara penyerahan itu sempat terharu Kapolres Lumajang. Pasalnya salah satu siswi yang bernama alfiayatus Sholehah, dengan tulus mengucapkan terima kasih atas bantuan dari polres setempat. "Saya doakan pak Kapolres tambah sukses, panjang umur, dan banyak rejeki, ucap Alfiyah siswi SDN 04 Klakah.

Sementara itu Kasat reskrim polres Lumajang, AKP Hasran saat ditemui awak media di lokasi ambruknya sekolah mengatakan, kalau pihaknya sudah mengirimkan tim untuk melakukan olah TKP. 

" Proyek rehab ini dikerjakan oleh CV AGA, dengan nilai proyek sekitar 193.050.000. dan sudah kita lakukan pemeriksaan terhadap pengelola proyek ini", kata kasat reskrim

Sejauh ini, kata kasat masih belum ditemukan tindak pidana pada kasian ini. Sebab, proyek ini masih belum diserahterimakan dari pemborong ke pulau sekolah."Kita belum temukan adanya tindakan pidana pada kasian, " Pungkas Hasran. (Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar