Tunjang Peningkatan Perekonomian, Babinsa Gucialit Bantu Warga Laksanakan Rabat Jalan

Lumajang, (DOC) - Perbaikan infrastruktur dalam menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat gencar dilakukan oleh pemerintah salah satunya dengan perbaikan sarana transportasi jalan.

Seperti yang dilaksanakan di Dusun Sidomulyo RT 03 RW 08 Desa Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, pemerintah desa bersama masyarakat dan dibantu oleh babinsa setempat melaksanakan perbaikan dan pengecoran jalan desa sepanjang 400 meter, Kamis (8/11/2018).

Mewakili Kepala Desa, Ngadi  kasun setempat mengatakan bahwa pengecoran jalan sepanjang 400 meter ini merupakan salah satu program pemerintah desa untuk memperlancar sarana transportasi warga serta untuk menunjang upaya peningkatan kesejahteraan warga.

“Dengan adanya sarana transportasi jalan yang baik dan memadai diharapkan mampu memotivasi warga untuk lebih berupaya dalam meningkatkan laju perekonomian guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ngadi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas peran aktif babinsa yang selalu mendukung dan mensukseskan setiap program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa.

Sementara itu Babinsa Gucialit Serda Sucipto dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa merupakan suatu kewajiban bagi personel TNI untuk ikut serta berperan aktif dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah daerah sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Babinsa di samping melaksanakan tugas pembinaan wilayah juga sebagai mitra kerja bagi kepala desa dan perangkatnya, untuk itu dalam setiap pelaksanaan tugas harus selalu bersinergi agar dapat berjalan seirama dan saling mendukung,” jelasnya.

“Ke depan diharapkan peran aktif masyarakat untuk ikut andil dalam menjaga dan merawat setiap fasilitas umum yang telah ada sehingga dapat selalu menunjang jalannya perekonomian masyarakat sehingga dapat mewujudkan pemerataan kesejahteraanmasyarakat,” pungkas Serda Sucipto.(Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar