Study Club Sejarah SMAGA Lumajang Miliki Nahkoda Baru

Lumajang (DOC) - Dalam menjalankan roda organisasi Study Club Sejarah (SCS) SMA Negeri 3 Lumajang (Smaga)
Rabu,(14/10/2018) menggelar pemilihan Ketua SCS Smaga periode 2018/2019, 

Pemilihan berlangsung tertib dan lancar,  pembina dan anggota SCS Smaga Lumajang sangat antusias dalam mengikuti pemilihan Ketua SCS Smaga periode 2018/2019.

Pemilihan tersebut dilaksanakan di ruang kelas X MIPA pada saat pulang sekolah agar tidak mengganggu kegiatan proses belajar mengajar.

“Harapan saya untuk Ketua SCS Smaga periode 2018/2019 semoga dibawah kepemimpinan Suz Rossa dapat membawa SCS Smaga Lumajang lebih baik kedepannya dan membuat SCS Smaga tetap jaya selalu" Ujar Thoriq Mahdafi Ketua SCS periode 2017/2018.

Pada pemilihan ketua SCS Smaga tahun ini terdapat tiga calon kandidat, kadidat nomor 1 yaitu Rosa Nisrina Putri dari kelas XI IPS 4, kandidat nomor 2 Amanda Maulia Maghfiroh dari kelas XI IPS 4 dan kandidat nomor 3 Ataya Pratiwi XI IPS 1.

Tidak beda jauh dengan proses pemilu, pelaksanaan pemilihan dilakukan dengan cara mencobos foto dan terdapat satu kotak suara serta tiga bilik suara yang disediakan panitia pemilihan ketua SCS Smaga. 

Hasil akhir perolehan penghitungan suara, kandidat nomor 1 meraih suara sebanyak 18 suara, kandidat nomor 2 meraih suara sebanyak 2 suara dan kandidat nomor  3 meraih 4 suara. Dari hasil tersebut kandidat nomor 1 ditetapkan sebagai ketua SCS periode 2018/2019.

"Harapan saya SCS Smaga kedepanya dapat menjadi lebih baik dan bisa menjadi contoh eskul lain baik disekolah maupun diluar sekolah, saya juga berharap kepada seluruh anggota agar terus semangat menanamkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme kepada seluruh siswa-siswi Smaga" Ujar Rosa Ketua SCS Smaga terpilih.

Sementara itu Drs. Joni, M.Pd Pembina SCS Smaga menuturkan seperti program kerja yang diagendakan kepengurusan tahun lalu, nantinya kepengurusan baru juga akan melanjutkan program-program yang sudah terlaksana seperti memperingati hari-hari besar bersejarah, diskusi rutin, pelatihan penyusunan Karya Tulis Ilmiah, memperkenalkan sejarah Lumajang kepada anggota SCS dan melaksanakan Study Tour ke luar kota.

"Kepengurusan yang baru nanti akan melanjutkan program kepengurusan yang lalu yang sudah terlaksana seperti memperingati hari-hari besar bersejarah, diskusi rutin, pelatihan penyusunan Karya Tulis Ilmiah, memperkenalkan sejarah Lumajang, melaksanakan Study Tour ke luar kota dan menambah beberapa proker yang lain sesuai usulan dari masing-masing anggota" Terang guru sejarah enerjik tersebut.

Jurnalis Warga: Windy Eka Prasasti (Siswi Kelas X MIPA 2 SMA Negeri 3 Lumajang)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar