Sofyan Tan Apresiasi ISOIKI. Perbasi Sumut : Sekolah Harus Serius Bina Ekskul Basket

Medan (DOC) - Ketua Perbasi Sumut, Sofyan Tan mengapresiasi sekaligus menyambut baik terselenggaranya ISOIKI yang dibuka di YP. Raksana Medan. Sabtu (10/10/18) di Jalan Gajah Mada No. 20 Medan.

"Saya menyambut baik kegiatan liga sparing ISOIKI yang ketiga, ini sangat luar biasa. Anak muda mengkordinir kegiatan yang positif," sebut Sofyan Tan.

Setelah mengatahui kegiatan ini, Sofyan Tan selaku Ketua Perbasi Sumut langsung menjemput bola untuk memberikan pembinaan.

Pembinaan tersebut berupa pelatihan wasit dengan gratis kemudian dicarikan sponsor sehingga biaya wasit yang dibayar rendah kini sudah relatif lebih tinggi.

"Selama inikan mereka menggunakan wasit dari guru - guru mereka, nah saya rasa perlu ada pembina yang serius terhadap kualitas wasit dengan gratis," ucap Soyan Tan.

Menurut Sofyan Tan, wasit-wasit tersebut tidak melebihi kualified yang baik. Dengan begitu dapat mempengaruhi kualitas pertandingan.

"Untuk itu kami menjemput bola, lalu wasit yang dari guru guru ini kami tatar, dengan cara demikian jika ada pertandingan seperti ini menjadi lebih berkualitas," paparnya.

Kenapa harus wasit ? karena Sofyan Tan berharap, dari wasit yang memiliki kualitas baik dapat menciptakan pola pertandingan yang epik.

Dengan begitu Perbasi dapat dengan mudah mencari pemain dari tim tertentu yang dapat dibina dan bisa membela Sumut di PON nanti.

"Dengan menatar wasit, Perbasi dapat dengan mudah mencari bibit pemain bagus yang dapat membela Sumut di PON mendatang," ungkapnya.

Sofyan Tan berharap, dari kontinuitas ISOIKI ini bisa berlangsung lama. Dan sekolah - sekolah bisa menjadi semangat didalam pembinaan basket ini.

"Proses inilah yang diharapkan menjadi sumber Perbasi dalam mencari bibit unggulan pemain basket di Sumut," tutupnya. (ndra)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar