Ratusan Peserta Ikuti Carnival Batik Lumajang On The Street

Lumajang,(DOC)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bekerjasama dengan KS Model Manajement menggelar Batik Lumajang On The Street (BALOS).

Sekitar ratusan peserta lomba mulai dari PAUD/TK/RA dan SMP/SMA, bahkan OPD, dan umum menampilkan beragam desain gaun batik.

Acara Batik Lumajang On The Street (BALOS) ini awalnya digelar mulai pukul 14.00 yakni peserta dari PAUD/TK/RA diberangkatkan dari Alun-alun sampai Perempatan Adipura. 

Setelah itu sekitar pukul 20.00 peserta dari SMP/SMA, bahkan OPD, dan umum diberangkat dari star Alun-alun Lumajang sampai depan Plaza Lumajang Jalan Panglima Sudirman. 

Ketua panitia Lumajang On The Street (BALOS) mengatakan, kegiatan ini yang bertemakan batiku batik Lumajang, hal ini untuk mengembangkan ekonomi lokal dengan mengangkat perajin batik Lumajang.

"Harapannya Batik Lumajang dapat dikenal oleh masyarakat seluruh Indonesia, bahkan mancanegara," ujarnya. 

Sementara itu Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M.ML menyampaikan, bahwa untuk perayaan HARJALU ke depannya, Pemerintah Kabupaten Lumajang akan menyelenggarakan event BALOS lebih meriah dengan konsep event kelas nasional. 

"Kami naikan levelnya menjadi level nasional, designer seluruh indonesia akan kami hadirkan di Kabupaten Lumajang," Ujarnya. 

Pantauan d-onenews.com, tampak ribuan warga memadati Alun-Alun Lumajang hingga menuju jalan Panglima Sudirman.(Mam) 





Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar