Potong Tumpeng, Warnai Perayaan Hari Guru di SMK PPN Mataram

Mataram (DOC) - SMK PPN Mataram, Senin (26/11/18) menggelar pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-73 tahun.

Dalam perayaan HGN dan HUT PGRI kali ini dilaksanakan bersamaan dengan upacara, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang melibatkan segenap dewan guru dan siswa, harapannya melalui momentum Hari Guru Nasional ini menjadi spirit untuk majunya dunia pendidikan di Indonesia.

Dalam upacara yang dimulai dari pukul 07.30 - 09.15 WIT itu Kepala SMK PPN Mataram Sugiarta, S.Pi, M.Pd, M.Si dalam amanatnya menyampaikan bahwa "dipundak bapak ibu guru bangsa ini menitipkan amanah untuk memelihara, mengembakan jati diri dan membentuk karakter bangsa agar menjadi bangsa yang tangguh, mandiri, berdaya saing dan toleran".

Melalui momen ini berapa dewan guru menyampaikan harapan mereka masing-masing terkait dengan harapan mereka untuk para guru dan lembaga pendidikan yang ada di seluruh Indonesia.

Linda Puspita Dewi yang juga guru PPKn di SMK PPN Mataram mengungkapkan harapannya bahwa guru harus menjadi sumber motivasi untuk siswa-siswanya agar isensi dari dunia pendidikan yang mendidik bisa mencerminkan karakter dan moralitas peserta didik.

"Saya berharap bahwa guru harus bisa menjadi sumber motivasi para siswa-siswinya selain itu guru harus membentuk karakter dan moralitas peserta didiknya. Selai itu saya juga berharap kesejahteraan para guru honorer harus diperhatikan dengan baik oleh pemerintah dengan tujuan untukbmenaikkan mutu pendidikan secara nasional" Ujar Linda.

Upacara bendera ini memiliki arti dan isensi sejarah yang begitu besar dalam membangun dunia pendidikan Indonesia.

Jurnalis Warga: Lalu Muhamad Anshory (Guru SMK PPN Mataram)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

1 Comments: