Pisah Sambut Kapolres Lumajang Diwarnai Tradisi ‘Pedang Pora’

Lumajang, (DOC) - Para perwira Polres Lumajang, menyambut kehadiran Kapolres Lumajang yang baru dengan aksi Pedang Pora, Sabtu (10/11/2018). Penyambutan Kapolres baru tersebut dilakukan mulai dari gerbang Polres Lumajang hingga menuju depan lobby polres.

Dalam penyambutan itu, juga diberikan kalungan bunga sebagai tanda penghormatan dan selamat datang di tempat tugas yang baru. Tradisi pedang pora dilakukan sebagai ucapan selamat datang untuk Kapolres Lumajang yang baru. Sejumlah perwira polisi Polres Lumajang membentuk barisan saling berhadapan di pintu masuk mapolres sambil menghunus pedang.

Kapolres beserta istri kemudian berjalan perlahan, melewati barisan perwira tersebut. Dimana satu persatu pedang diangkat ke atas dengan disilangkan membentuk gerbang. Diiringi tarian kapolres melangkah maju hingga melewati akhir barisan.

Hal itu sebagai tanda, tongkat komando Kapolres Lumajang berpindah dari AKBP Rachmad Iswan Nusi, S.I.k, M.H. kini digantikan AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban, S.H., S.I.k, M.M, M.H.. yang sebelumnya menjadi
Kasidapanmat SBST Subditfasmat SBST Ditregident Korlantas Polri.  

Setelah tradisi pedang pora selesai, dilakukan laporan kesatuan dari kapolres lama kepada kapolres baru di Lobby Polres Lumajang. Laporan kesatuan disampaikan untuk memberikan gambaran situasi Polres Lumajang.

Acara diakhiri dengan pelepasan AKBP Rachmad Iswan Nusi beserta istri untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru, menuju Polda Jatim.

AKBP Rachmad Iswan Nusi telah bertugas selama 1,5 tahun di Polres Lumajang, dan kini akan menjalani tugas baru sebagai Waka SPN Polda Jatim juga menyampaikan permohonan maaf dan berpamitan mengucapakan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya kepada seluruh masyarakat yang turut mendukung kepolisian dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif.

Sementara Kapolres yang baru AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban, S.H., S.I.k, M.M, M.H. mengatakan terkait dengan tugas barunya sebagai Kapolres Lumajang DR. Muhammad Arsal Sahban, S.H., S.I.k, M.M, M.H..menerangkan , "Dirinya akan meneruskan progam unggulan Kapolres yang lama, sepanjang kebijakan yang sudah dilaksanakan oleh Kapolres yang lama membawa kebaikan dan kemajuan di Polres  Lumajang,” ujar Kapolres Lumajang.(Mam) 













Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar