Petakan Kerawanan Begal dan Pencurian Hewan, Kapolres Lumajang Sidak Polsek Wilayah Utara

Lumajang, (DOC) - Beberapa waktu lalu Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban SH SIK MM MH melaksanakan kegiatan pemantauan langsung ke polsek di wilayah selatan.  

Kali ini, ia Selasa (27/11/18) Kapolres Lumajang melaksanakan kegiatan di wilayah rayon utara.

 Tujuan kapolres untuk melihat situasi dan kondisi markas komando kepolisian ditingkat Kecamatan ini.
  
Polisi yg memiliki simbol dua melati di pundak ini juga mengecek kesiap siagaan anggota di polsek tersebut. 

"Memang saya buat mendadak kunjungan ini, tidak ada pemberitahuan sebelumnya kepada pihak polsek. Saya ingin tau seberapa tanggap mereka. Kalau mereka tau saya datang, pasti mereka sudah siap siap dong" ujar Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban SH SIK MM MH

"Saya akui Polri memang belum sempurna, maka dari itu saya berusaha terus untuk meningkatkan kinerja kami. Hari ini saya turun langsung ke polsek sisi utara yakni Ranuyoso, Klakah dan Kedung Jajang. Saya pengen tau kesiap siagaan dari polsek ini. Sudah bagus, tapi perlu diperbaiki lagi" tegas Kapolres.
  
Bukan tanpa sebab, Kapolres Lumajang ke wilayah utara ini juga untuk mencari solusi permasalahan maraknya begal dan pencurian sapi. Daerah ini memang dikenal memiliki tingkat kerawanan yg paling tinggi dibanding wilayah lain di lingkup Kabupaten Lumajang.

"Tadi saya juga berkoordinasi dengan Kapolsek Ranuyoso, karena data yg saya pegang wilayah ini memiliki tingkat kerawanan begal dan pencurian hewan cukup tinggi. Jika memang diperlukan, Polres siap membackup dengan cara patroli skala besar lebih diarahkan ke rayon utara, guna memper sempit ruang gerak pelaku kejahatan," sambung Arsal.
  
Kapolres juga berjanji, kegiatan ini akan terus diadakan ke seluruh jajaran Polsek di Polres Lumajang agar tidak ada kata "anak emas" serta mengetahui medan wilayah hukum Polres Lumajang.(Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar