Personel Kodim 0821 Lumajang Jalani Pemeriksaan Kesehatan, ini Tujuannya

Lumajang, (DOC) - Dalam rangka menjaga kondisi dan kesehatan personel, Kodim 0821 Lumajang menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan bertempat di Aula Raden Wijaya Kodim 0821, Jalan Alun alun Utara Nomor 9 Lumajang, Selasa (13/11/2018).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dan diikuti oleh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodim 0821 Lumajang.

Di awal pelaksanaan kegiatan, Perwira Seksi Logistik Kapten Inf Khoirul Anam mewakili Komandan Kodim 0821 mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini terselenggara dengan tujuan untuk mendeteksi secara dini kondisi kesehatan prajurit dan PNS Kodim 0821.

“Di usia kita saat ini, pemeriksanan kesehatan secara rutin sangat penting untuk dilakukan mengingat akhir-akhir ini banyak sekali program dan kegiatan yang harus dilakukan sehingga menyita waktu dan pikiran yang menyebabkan kurang kontrol terhadap kondisi kesehatan,” tambahnya.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat membantu menjaga kondisi kesehatan prajurit dan PNS Kodim 0821 sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari,” harap Kapten Khoirul.

Sementara itu, Agus Hari Widodo, SKM. Mkes., Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini dititikberatkan pada pemeriksaan secara dini penyakit tidak menular (PTM) yang diderita pasien.

“PTM secara umum diakibatkan oleh perilaku orang itu sendiri, seperti pola makan yang tidak teratur, kurang istirahat, kurang gerak atau kurang olah raga, dan asap rokok,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Agus, beberapa contoh PTM yang sering di derita oleh kebanyakan orang antara lain hipertensi, kolesterol dan gula darah.

"Pencegahan PTM sangatlah mudah yaitu dengan rutin memeriksakan kesehatan, beraktifitas secara rutin, olah raga teratur, pola makan sehat, hindari asap rokok, dan istirahat yang cukup,” terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan proses pemeriksaan diantaranya adalah pemeriksaan fisik prajurit dan PNS, tensi darah, pemeriksaan urine, gula darah dan pemeriksaan kolesterol.(Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar