Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Smaga Gelar Pengajian Umum

Lumajang (DOC) - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SMA Negeri 3 Lumajang (SMAGA) menggelar kegiatan pengajian umum di Halaman Smaga, Rabu (21/11/2018).

Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, menganhkat tema "Kita Tingkatkan Semangat Persatuan dan Kebersamaaan Umat yang Beruswatun Khasanah".

"Kami selaku Remaja Masjid (Remas) Asy-Syuhada mengharap dengan terselenggaranya acara ini bisa membuat persatuan dan kebersamaan di SMA Negeri 3 Lumajang lebih erat lagi" ujar Michel Pandya Yusuf selaku Ketua Panitia.

Acara tersebut dibuka dengan penampilan Al-Banjari Asy-Syuhada yang kemudian dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang di lantunkan oleh Muhammad Chaizul Chaqqil kelas XII MIPA 1.

"Saya mengucapkan terimakasih atas kerja keras panitia Maulid Nabi Muhammad SAW. Pesan saya jadikanlah Nabi Muhammad sebagai idola kita karena beliau memiliki suri tauladan yang baik. Daripada mengidolakan tokoh yang remaja sukai kali ini seperti korea katanya, lebih baik mengidolakan Nabi Muhammad SAW. Selai itu banyak juga tokoh nasional yang bisa diteladani seperti Jendral Soedirman, Ir. Soekarno, Moh. Hatta dan Ki Hajar Dewantara" terang Drs. Supriyadi, M.Pd Kepala SMA Negeri 3 Lumajang.

Pada kesempatan kali panitia menghadirkan Ustadz Ahmad Muhajir untuk memberikan siraman rohani dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, materi yang sangat lugas serta dalam penyampaiannya diselingi candaan, sehingga tak jarang siswa-siswi yang mengikuti pengajian tersebut tertawa ketika mendengarkan ceramahnya. mereka sangat antusias menyambut acara kali ini walaupun cuaca yang panas dan terik matahari yang turut menyelimuti.

"Acara Maulid Nabi kali ini diselenggarakan untuk memperingati hari besar Islam, mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW dan ingin mendapatkan syafaatnya di ahkirat kelak" terang Achmad Amrulloh S.Pd.I selaku salah satu guru Pendidikan Agama Islam Smaga.

"Kegiatan semacam ini rutin diadakan setiap tahunnya dan tak pernah terlewat karena sudah termasuk agenda program kerja Remas Asy-Syuhada," tambahnya.

Diakhir acara kegiatan tersebut ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustadz Ahmad Mujahir, kemudian siswa-siswi masuk ke kelas masing-masing dan membagi buah yang telah dibawa oleh masing-masing siswa kepada teman-temannya sebagai bentuk rasa kebersamaan.

Semoga dengan diselenggarakannya acara ini dapat memupuk jiwa religius para siswa dan menjaga rasa kebersamaan untuk selalu bersatu.

Jurnalis Pelajar: Muhammad Sahrul Gunawan (Garda Smaga)

Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar