Peringati HUT Sekolah, SMK PPN Mataram Ajak Siswanya Lestarikan Permainan Tradisional

Mataram (DOC) - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri (SMK PPN) Mataram yang ke 63 Tahun, segenap guru beserta ratusan siswa memeriahkan HUT sekolah dengan terlibat dan ikut serta dalam perlombaan permainan tradisional dan permainan kerakyatan.

Berbagai jenis permainann tradisional telah dipersiapkan oleh panitia diantaranya permainan selodor, sendok kelereng, kereta balon dan lain -lain.

Kegiatan yang diselanggarakan, Sabtu (17/11/2018) tersebut berlangsung di area sekolah SMK PPN Mataram.

Guru-guru berserta siswa yang terlibat dalam kegiatan ini terlihat sangat antusias dan menikmati kegiatan tersebut, momen ini juga dipergunakan beberapa orang guru untuk memperdekat hubungan antara siswa sebagai peserta didik dengan guru sebagai pendidik.

"Permainan tradisional dan permainan kerakyatan ini bagus untuk membangun karakter dan menumbuhkan budaya gotong royong kepada siswa - siswi selain itu juga untuk lebih mendekatkan siswa dengan gurunya" ujar Reza Zulaifi peserta lomba yang juga guru BK disekolah tersebut.

Lebih lanjut dia menjelaskan kegiatan semacam ini juga untuk mengajak siswa-siswi dan bapak/ibu guru agar mengenal kembali bahwa Indonesia memiliki berbagai jenis permainan tradisional yang harus kita lestarikan.

Perlu kita ketahui bersama bahwa tidak hanya permainan tradisional dan permainan kerakyatan saja yang digelar oleh SMK PPN Mataram, melainkan masih banyak acara yang akan diselenggarakan selama satu bulan kedepan seperti kegiatan kerohanian, hiburan dan seminar.

Seluruh kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Jum'at dan Sabtu agar tidak mengganggu proses belajar mengajar.

Jurnalis Warga: Lalu Muhamad Anshori (Guru Mulok SMK PPN Mataram).
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar