Peringati Hari Pahlawan, Kodim 0821 Gelar Upacara Bendera

Lumajang,(DOC)-Sebagai wujud ungkapan rasa syukur dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan, Kodim 0821 meyelenggarakan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman Makodim 0821 Jalan Alun alun Utara Nomor 9 Lumajang, Sabtu (10/11/2018).

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Pahlawan tersebut Kepala Staf Kodim 0821 Mayor Inf Irawan Setyadi, S.H. dan diikuti oleh seluruh prajurit serta Pegawai Negeri Sipil Kodim 0821 Lumajang.

Dalam amanatnya Kasdim 0821 membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang mengambil tema “Semangat Pahlawan di Dadaku” di hadapan seluruh peserta upacara.

“Dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabadikan hari yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara,” Ucapnya membacakan makna tema peringatan Hari Pahlawan dalam amanat Menteri Sosial RI.

Lebih lanjut dibacakan Kasdim, peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi Bangsa Indonesia untuk intropeksi diri agar dapat mengetahui sejauh mana setiap komponen bangsa dapat  mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

“Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri, terutama sosok pemuda sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, dan berkarakter yang menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan,” tuturnya membacakan amanat Menteri Sosial RI.

“Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara serta jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial, semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita,” ungkas Kasdim membacakan amanat Menteri Sosial RI.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar