Peringatan HGN dan HUT PGRI ke-73 di SMAN 6 Mataram Berlangsung Meriah

Mataram (DOC) - SMA Negeri 6 Mataram (Smansix) Sabtu (24/11/18) mengadakan berbagai acara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-73 tahun.

Dalam perayaan HGN dan HUT PGRI kali ini OSIS Smansix yang menjadi panitia pelaksana kegiatan. Acara yang berlangsung sangat meriah tersebut diisi dengan bazar hasil kerajinan siswa-siswi dan penampilan dari berbagai ekstrakurikuler sekolah diantaranya Teater, Tari Tradisional dan Dance.

"Saya sangat senang dengan adanya kegiatan seperti lomba ranking 1 antar guru yang berlangsung sangat seru. Dengan seperti itu dapat membuat siswa dengan guru menjadi lebih dekat. Semoga acara ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya dan dikembangkan lagi agar acara semakin banyak dan semakin meriah". Terang Emy Suprihatin, S.Pd Waka Humas Smansix Mataram.

Selain acara lomba rengking 1 bagi guru, penampilan ekskul, bazar, pada hari senin juga dilaksanakan upacara bendera yang seluruh petugasnya adalah bapak/ibu guru dan ditutup dengan saling tukar kado antar guru.

"Kami terharu dan mengapresiasi inisiatif para siswa yang telah bersusah payah mempersiapkan perayaan HGN dan HUT PGRI di sekolah ini. Para siswa sudah tumbuh kesadaran bagaimana menghormati guru serta menunjukkan bentuk cinta terhadap guru di sekolahnya," pungkasnya.

Banyak siswa yang menginginkan acara seperti ini tetap ada karena dapat menambah kedekatan guru dan siswa. Serta untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada guru-gurunya yang menjadi sosok pendidik yang berjasa bagi hidupnya.

Jurnalis Pelajar: Lulu Kiranty (Siswi XII Bahasa SMAN 6 Mataram).
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar