Pasca Berjalan Operasi Zebra 2018, Pembuatan SIM Meningkat

Lumajang, (DOC) - Operasi Zebra Semeru 2018 dalam sepekan yang dilakukan di beberapa titik ruas jalan di Lumajang membuat permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) meningkat.

Kanit Regident Satlantas Polres Lumajang Iptu. Pujianto mengatakan,  maraknya pengendara yang ditilang akibat tidak memiliki SIM saat operasi zebra ini

"Berlangsungnya selama operasi Zebra banyak para pengendara yang tidak memiliki SIM berikan tindakan tilang, itu kurang lebih 50 persen," Katanya. 

Dia menuturkan beberapa hari kemudian para pemohon mendatangi Satpas Satlantas Polres Lumajang untuk melakukan pembuatan SIM. 

Dan saat ini pembuatan SIM terjadi peningkatan pemohon pembuatan SIM baik A atau C mencapai 20 hingga 30 persen.

"Para pemohon saat ini mengalami peningkatan kurang lebih 20-30  persen.  Kebanyakan pemohon sim yakni SIM A Dan SIM C," Katanya. 

Memiliki SIM adalah kewajiban untuk pengguna roda dua dan roda empat sesuai dengan Pasal 77 (1) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Saya mengharapkan kepada pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas,  dan melengkap surat-surat seperti STNK dan SIM, " harapnya. 

Diketahui Operasi Zebra Lumajang 2018 merupakan upaya kepolisian dalam memberikan efek jera guna membentuk kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Operasi Zebra yang berlangsung selama 12 hari sejak 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang.(Mam)





Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar