Meriahnya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di PonPes Khomsani Nur

Lumajang (DOC) - Pondok Pesantren (PonPes) Khomsani Nur, Senin (19/11/2018) memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Halaman Pesantren Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini mengambil tema "Malam Maulidir Rosul dalam Luapan Sholawatnya Dzat yang Maha Shobuur"

Tampak hadir Kapolsek Sukodono, Kepala Cabang BRI Lumajang, tamu undangan, alumni, wali santri, para Ustadz binaan PonPes Khomsani Nur yang bertugas di wilayah Tengger dan diikuti oleh seluruh santri PonPes serta siswa-siswi kelas X, XI, XII MA Khomsani Nur.

Pada acara pembuka
diawali Tawassul yang dipimpin oleh Abah Gus Nur dan dilanjutkan Penampilan Group Hadrah MA/PonPes Khomsani Nur.

“Peringatan Maulid tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya, karena tahun ini kami
mendatangkan Muballigh KH Nur Kholish dari Pasirian untuk mengisi ceramah agama serta kami juga mengadakan pameran hasil karya santri dan Murid MA/PonPes Khomsani Nur yang terdiri dari Penebah Keset, Tas Tali Kur dan Bros" Terang Ayoeb Taufani Selaku Perwakilan Pengasuh.

Di PonPes Khomsani Nur Santri tidak hanya belajar ilmu agama tetapi juga dibekali ketrampilan.

"Selain membekali ilmu agama kami juga membekali ketrampilan kepada para santri tujuannya agar nanti setelah lulus mereka bisa mandiri ketika ditugaskan di wilayah masing-masing" lanjut Ayoeb.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rutin di PonPes Khomsani Nur untuk menghormati kelahiran Nabi Muhammad SAW

"Diharapkan melalui momentum peringatan ini kita semua bisa menjadi keluarga beliau"ujarnya(rel).
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar