Mahasiswa KKN Sinambung UM 2018 Bekerja Sama dengan DLH Tanam 100 Pohon di Area Sumber Air



Malang,(DOC)-Universitas Negeri Malang (UM) menurunkan 164 mahasiswanya untuk mengikuri program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sinambung 2018 yang disebar di 10 desa di Kabupaten Malang, Jawa Timur. KKN yang dimulai dari tanggal 10 September sampai tanggal 16 Desember 2018 dan hanya dilaksanakan pada hari Jumat-Minggu selama 15 minggu.


Sebanyak 15 mahasiswa dari Universitas Negeri Malang (UM) yang tergabung dalam satu kelompok KKN menyelenggarakan kegiatan penanaman 100 bibit pohon yang didapat dari Dinas Lingkungan Hidup yang diselenggarakan di kawasan sumber mata air yang ada di Desa Tegalweru, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Minggu (18/11). Jenis pohon yang ditanam yaitu pohon durian, kelengkeng, sukun, dan sirsak yang masing-masing terbagi rata di tiga sumber air, dua di dusun Krajan dan dua di dusun Jengglong. 


Pelaksanaan penanaman ini disambut antusias oleh Kepala Desa Tegalweru beserta seluruh Kepala Dusun dan masyarakatnya. Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari tujuh program kerja yang mereka bawa selama 45 hari mengabdi di desa Tegalweru.

Tujuan dari program pelaksanaan penanaman ini adalah untuk melestarikan pemeliharaan lingkungan hidup terutama pada kawasan sumber air yang ada di desa tersebut.

“Program seperti ini sangatlah bermanfaat untuk menjaga sumber air yang merupakan salah satu kebutuhan hidup masyarakat desa ini. Semoga penghijauan ini bisa dirawat oleh masyarakat”, ungkap Budi santoso Kepala Desa Tegalweru.(Firsa).

Citizen Jurnalis:  Fairuza Putri dari Universitas Negeri Malang

Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

1 Comments: