Lawan Radikalisme dan Intoleransi, DPK GmnI Institut Pertanian Malang (IPM) Lakukan Kaderisasi

Malang (DOC) - Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Institut Pertanian Malang (IPM), Minggu (4/11/2018) melaksanakan kegiatan Pekan Peneriman Anggota Baru (PPAB) di
Aula Kampus IPM Jl. Soekarno Hatta, Kota Malang.

Kegiatan PPAB ini merupakan agenda rutin GmnI sebagai bagian dari rekrutmen anggota baru.

Pada kegiatan PPAB yang menambil tema " Menjadikan Kader yang Selalu Mengawal Nilai-nilai Pancasila Ditengah Tantangan Global" tersebut juga dihadiri oleh seluruh pengurus DPK Se-Malang.

Kalfajri Ketua Pelaksana PPAB GmnI IPM dalam sambutannya menegaskan bahwa PPAB merupakan pengenalan manajemen organisasi, dimana kita dapat melihat kesadaran mahasiswa dalam menentukan tugas dan kewajiban serta sadar akan Merdeka dalam berpikir dan bertindak.

Lebih lanjut Kalfajri menegaskan bahwa melihat keadaan objektif sekarang kesadaran putra-putri Indonesia lupa akan sejarah dan kebudayaannya sendiri.

"Kita melihat keadaan sekarang kesadaran putra-putri Indonesia sudah lupa akan sejarah dan kebudayaan Indonesia, kami bersyukur GmnI terus berupaya untuk melakukan kaderisasi yang tak lain untuk mempersiapkan kader-kader dan calon pemimpin bangsa yang selalu menjunjung tinggi sejarah dan budayan terbukti PPAB DPK GmnI IPM tidak hanya diikuti mahasiswa dari IPM saja tetapi juga diikuti calon kader DPK GmnI Univ. Wisnuwardhana (Unidha), DPK GmnI Univ Tribuana Tunggadewi (Unitri) yang keseluruhannya berjumlah 19 mahasiswa" Ujarnya.

Sementara itu Ketua DPK GmnI IPM Thomas.D.Mudha dalam sambutannya kembali menegaskan arti dan fungsi PPAB ini, selain pengenalan organisasi juga untuk menggembleng kader-kader baru yang tetap selalu setia mengamalkan nilai-nilai Pancasila, dimana tantangan global sekarang merusak kerakter dan kepribadian putra-putri Indonesia dengan sistem Neoliberisasi yang mencetak mahasiswa sebagai tenaga kerja buruh dengan upah murah.

"Melalui kederisasi ini kawan2 akan digembleng agar totalitas kesadaran membentuk dan setia pada nilai-nilai Pancasila, sebab kalian adalah harapan bangsa ini, marilah bergotong royong sebab rakyat menunggu pengabdian kalian" paparnya.

Dalam PPAB tersebut anggota baru juga dibanggotabeberapa materi tentang Ke-organisasian, Ke-GmnIan, Sejarah Pergerakan Pemuda, Nasionalisme, Marhaenisme, pengantar Sarinah, Manajemen Aksi.

Jurnalis Warga: Arafik B.Lama Wato (Ketua DPK GmnI Univ. Wisnuwardhana Malang).
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

1 Comments: