KPU Lumajang Serahkan APK Kepada Parpol

Lumajang, (DOC) - Lumajang,(DOC)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lumajang, Jawa Timur, serahkan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada para pengurus Parpol peserta Pemilu 2019 mendatang.

APK tersebut merupakan fasilitas dari KPU untuk kampanye Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden ditahun 2019 nanti.

Ridhol Mujib, komisioner KPU Lumajang, Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, mengatakan menyerahkan langsung APK, tim pemenangan masing-masing Pasangan Calon Presiden, Parpol dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan Peserta Pemilu dapat mengadakan APK tambahan dengn jumlah baleho.

“Kami telah menyerahkan APK, Secara teknis dan simbolis telah diserahkan serta bisa langsung dibawa dan dipasang sesuai regulasi yang ada,”kata Ridho.

Menurutnya,  masing masing dan Parpol mendapatkan 10 buah Baliho dan 16 buah Spanduk. Sementara anggota DPD hanya mendapatkan Spanduk saja.

“Aturannya calon DPD hanya mendapat spanduk saja, tanpa Baliho.” Imbuhnya.

Ia menghimbau kepada para kontestan Pemilu 2019 nanti, agar mematuhi peraturan PKPU nomer 33 tahun 2018 atas perubahan PKPU nomer 23 Tahun 2018 tentang peraturan Pemilu dan peraturan Bupati soal Pemasangan Reklame.

Ia menegaskan dalam aturannya APK tidak boleh dipasang depan fasilitas umum seperti depan Masjid, Kantor Pemerintahan,  depan Musholla, tidak boleh dipaku di pohon, ditempel ditiang lsitrik, tiang telepon, tempat pendidikan dan pemasangan dilarang mengganggu reklame yang sudah ada.

"Untuk jumlah baliho sendiri di tingkat desa maksimal 5 buah, spanduk 10 buah yang berlaku akumulatif untuk caleg DPR RI - DPRD II, sedangkan untuk umbul-umbul tidak dibatasi jumlahnya," tuturnya.

Bagi para peserta yang ingin memasang reklame di tempat strategis diwilayah Kota, diminta untuk berkoordinasi dengan di Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja Dan Pelayanan Terpadu. dan membayar pajak daerah,

“Kami berpesan agar para peserta Pemilu 2019 mematuhi aturan yang ada, dan mematuhi peraturan Bupati tentang pemasangan reklame,” pungkasnya.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar