Kapolres Lumajang Hadiri Batik Lumajang On The Street

Lumajang, (DOC) - Berbicara tentang batik, tentunya pemikiran kita langsung tertuju pada kain khas dari Indonesia. 

Batik sendiri menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerapkan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu yang memiliki kekhasan tersendiri. Setiap daerah tentunya memiliki khasnya sendiri, termasuk Kabupaten Lumajang juga memiliki corak tersindiri untuk urusan kain batik.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap eksistensi batik di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Lumajang mengadakan pentas dan juga pameran batik dengan tema 'Batik Lumajang On The Street' atau disingkat 'BALOS'. Acara yang berlangsung meriah dihadiri oleh Bupati Bapak Toriqul Haq dan Wakil Bupati Ibu Indah Amperawati serta Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban SH SIK MM MH. 
  
"Hasil karya bernilai tinggi lho batik itu, harus kita jaga bersama. PBB melalui UNESCO saja sudah mengakui batik adalah warisan dunia yang patut dijaga, jadi sebagai penerus bangsa harus lebih bangga memakai dan memiliki batik" Ujar Kapolres disela sela acara Balos.

"Saya sangat antusias terhadap acara ini. Sebelumnya saya sudah sering memakai baju batik kalau ada acara formal. Mungkin kedepannya bisa buat trend anak muda baju batik buat nongkrong" Ujar Indra, salah satu pengunjung dalam acara ini.
  
Bukan hanya didalam negeri, batik juga pernah dipakai dan digemari oleh berbagai tokoh terkenal dunia. Sebut saja tokoh pergerakan Afrika Selatan Nelson Mandela, mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama, hingga aktor laga kawakan Tom Cruise pernah memakai baju bermotif batik.(Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar