Kapolres Lumajang Berikan Apresiasi Kinerja Kasatlantas Terkait Lomba Pocil

Lumajang, (DOC) - Pemahaman tentang pentingnya aturan berlalu lintas merupakan hal yang sangat paling mendasar bagi setiap warga negara, khususnya bagi pengendara kendaraan bermotor saat melintasi jalanan umum. Untuk menanamkan serta menumbuhkembangkan kedisiplinan berlalu lintas, Kepolisian Republik Indonesia membuat pola pembelajaran kedisiplinan sejak dini melalui model kegiatan Polisi cilik (Pocil).

Polisi cilik merupakan suatu model kepolisian yang diperankan oleh anak-anak SD mereka diajarkan untuk membangun kesadaran disiplin dan tanggung jawab dalam berbagai kegiatan sehari-hari. 

Selain itu, diajarkan pula nilai luhur kemanusiaan agar kelak anak-anak mampu hidup mandiri namun humanis, peka dan peduli terhadap lingkungan terhadap sesamanya dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk lebih memacu semangat para Pocil, Satlantas Polres Lumajang menggelar sosialisasi tertib Lalu Lintas pada anak anak lewat saat mengikuti Upacara hari Senin, di halaman SD Ditrotrunan 01 Lumajang.

Sosialisasi yang diberikan oleh Kasat Lantas AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H.,S.I.K, perihal tata tertib berlalu lintas di jalan, anak anak juga diberikan pemahaman tentang pentingnya mengunakan helm SNI saat dibonceng oleh orang tua mereka. 

Metode sosialisasi yang digunakan cukup menarik dengan memberikan Kuis dan bagi yang dapat menjawab akan mendapatkan hadiah dari Kasat Lantas AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H.,S.I.K sebuah helm SNI.

Anak-anak ini pun terlihat sangat antusias dengan mengangkat tangan saat Kasat Lantas memberikan pertanyaan Kuis, dan berusaha menjawab pertanyaan dengan benar.

Sementara itu Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban,S.H.,S.I.K.,M.M.,M.H menjelaskan, dalam agenda tersebut, Kasat Lantas juga memberikan Piagam penghargaan bagi siswa siswi SD Ditrotrunan 01 Lumajang, yang telah mengikuti lomba POCIL (Polisi Cilik)di Polda Jatim dan berhasil menyabet gelar The Best Blocking.

“ Pocil ( Polisi Cilik ) bukan hanya berlatih baris-berbaris saja tetapi Polcil merupakan salah satu pembentukan karakter generasi muda baik karakter kepeminpinan, kedisiplinan, budi pekerti“ ujar Kapolres Lumajang.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar