Jaga Profesionalisme Berkeadilan, Aparat Penegak Hukum Gelar Silaturahmi CJS

Lumajang,(DOC)- Untuk membangun Sinergitas Criminal Justice System Guna Mewujudkan Penegakan Hukum yang Profesional dan Berkeadilan. Untuk itu Polres Lumajang, Kejaksaan, Pengadilan Negeri maupun Lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan Bapas Malang menggelar Silaturahmi di Hall hotel Gajah Mada, Lumajang, Kamis (1/11/2018).

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran, SH, M.Hum, menjelaskan kegiatan ini untuk meningkatkan jalinan silahtrahmi yang sudah bagus untuk lebih bagus lagi, untuk menyingkapi situasi yang mana nanti akan menghadapi pileg, dan pilpres, dan juga untuk mempersiapkan diri.

"Kita coba bangun silaturahmi yang baik. Saling berkomunikasi dalam rangka sinergitas, Kita satu siklus CJS Criminal Justice System," terangnya.



Dalam acara ini sudah menjalin kesepakatan untuk satu visi dan misi khususnya aparat penengak hukum yang ada di Lumajang. Hal ini diaspresiasi dari jaksa, dan hakim yang mana kegiatan semacam ini bisa berlanjut.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas aspirasi dan inovasi dari Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK MH," tungkas Hasran.

Lebih lanjut, Hasran menjelaskan,
SOP adalah kepanjangan Operasional Prosedur atau aturan ketika sedang proses hukum, atau aturan yang sudah ditetapkan.  SOP adalah ketentuan dalam melakukan suatu upaya penegakan hukum.
 

"Prosedurnya jika penanganan anak dibawah umur wajib adalah polres dalam hal unit PPA. Polsek boleh menangani tetapi harus dibawa lisensi Kasat Reskrim," pungkasnya.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar