IWL Gelar Diskusi Antar Awak Media

Lumajang,(DOC)-Guna terus menjalin silaturahmi untuk terwujudnya komunikasi dan koordinasi secara searah seimbang antar sesama awak media dan pemilik media di Lumajang demi terwujudnya Gold Success dalam memberikan edukasi, entertaint, serta kontrol sosial dari berbagai lini untuk Masyarakat Lumajang khususnya. Ikatan Wartawan Lumajang -IWL menggelar rapat koordinasi dalam menyatukan pikiran dari masing masing awak Media maupun pemilik media di Lumajang.

Ketua Ikatan Wartawan Lumajang  (IWL) H Bashori, ketika dikonfirmasi menjelaskan agenda kali ini sebenarnya agenda setiap sebulan sekali dilakukan atas usulan dari para anggota yang tergabung dalam Organisasi IWL. 

Namun yang pasti tidak ada lain yang perlu dibahas selain agenda terkait kejurnalistikan dan cetizen Jounalisme atau jurnalistik warga. Pendalaman materi investigasi dan etika komunikaai serta metode menulis yang baik dan benar serta mendidik agar masyarakat cerdas juga disampaikan dalam Forum.

"Dalam hal ini sebenarnya titik tekanya adalah kekompakan, kekompakan untuk meraih kesuksesan dalam memberikan Pendidikan berbagai disiplin ilmu pada masyarakat melalui informasi yang dikemas dalam suatu berita, "Jelasnya Rabu (07/11/2018)

Lebih jauh Basori Ketua IWL Lumajang juga menjelaskan sebagai seorang jurnalis tugasnya sangat berat namun juga sangat mulia dimana seorang jurnalis harus memiliki mental dan skill yang multi talenta ditengah perkembangan jaman seperti saat ini, namun juga sangat menyenangkan jika dimulai dengannhati iklas. 

Sehingga hakikat seorang jurnalis adalah bukan hanya sebagai penyampai informasi yang terjadi saja melainkan juga harus bisa menjadi kontrol sosial yang kritis educatif serta konstruktif atau membangun sehingga ketika informasi itu sampai pada masyarakat mampu memberikan pencerahan bukan provokatif dan menyesatkan. 

"Kami sangat bangga atas bersatunya komunikasi antar media dan pemilik media dari berbagai latar belakang media tentunya baik media elektronik, media cetak, dan media online yang tergabung dalam IWL yang berdasar awal atas kekeluargaan, bisa bersatu untuk membangun Lumajang lebih baik lagi, trimakasih kawan kawanku semua, kalian memang terbaik, "Pungkasnya.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar