H.M. Letkol Djuremi, Ceritakan Perjuangan Kapten Kyai Ilyas di Acara Napak Tilas

Lumajang (DOC) - H.M. Letkol Djuremi menghadiri acara pembukaan Napak Tilas di Musholah Kyai Ilyas yang beralamatkan di dusun Galingan, Desa Boreng, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Gerakan Dukungan Kyai Ilyas Pahlawan Indonesia (GARDA KIAI) pada Minggu, (11/11/2018).

Dalam pemaparannya Letkol Djuremi menyampaikan bagaimana perjuangan beliau dan Kapten Kyai Ilyas bersama pejuang-pejuang yang lainnya. Beliau tahu persis bagaimana proses perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia di Lumajang.

"Pak Kyai Ilyas adalah orang yang berwatak tegas dan berwibawa. Saya sangat salut dengan semangatnya beliau," ujarnya

H.M. Letkol Djuremi merasa senang dengan adanya kegiatan Napak Tilas ini.

Apalagi kegiatan ini diikuti oleh pemuda-pemudi generasi penerus bangsa. Sehingga kegiatan ini digunakan sebagai ajang untuk memperkenalkan sejarah dan perjuangan Kyai Ilyas pada kalangan pemuda.

"Alhamdulillah masih ada generasi muda jaman sekarang yang masih peduli sejarah dan perjuangan Kyai Ilyas," lanjutnya

H.M. Letkol Djuremi mengatakan, beliau sangat mendukung terhadap gerakan-gerakan pemuda ini untuk mendorong memberikan gelar tanda kehormatan sebagai Pahlawan Nasional kepada Kapten Kyai Ilyas.

H.M. Letkol Djuremi merupakan salah satu pejuang '45 anggota kompi Kapten Kyai Ilyas. Pada tahun 2018 ini beliau sudah menginjak usia 91 tahun. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, namun semangat beliau masih seperti anak-anak muda yang hadir pada acara itu(Dandy).
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar