Dukung Peningkatan Perekonomian, Babinsa Gesang Dampingi Bumdes

Lumajang, (DOC) - Sebagai salah satu upaya dalam membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, Babinsa Gesang Koramil 0821/10 Tempeh mendampingi kegiatan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Gesang Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Rabu (21/11/2018).

Babinsa Gesang Serma Sudirman di sela kegiatan menjelaskan bahwa Budes merupakan lembaga usaha desa yang dikelola oleh masyarakat dan pemerintah desa yang bertujuan untuk memperkuat perekonomian desa.

“Bumdes sendiri dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi desa, yang intinya untuk meningkatkan pendapatan asli desa,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan bahwa sebagai mitra kerja bagi pemerintah desa sudah menjadi kewajiban bagi babinsa untuk turut berperan aktif dalam mendukung dan mensukseskan program yang telah direncanakan pemerintah sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dukungan dan peran aktif masyarakat juga sangat diperlukan agar Bumdes Gesang dapat melaksanakan tugas pokoknya untuk mengoptimalkan potensi wilayah sehingga dapat memperkuat perekonomian desa demi mewujudkan pemerataan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Serma Sudirman.

Hal serupa juga disampaikan oleh Iswan, Ketua Bumdes Gesang bahwa Bumdes adalah lembaga perekonomian milik desa yang dikelola secara bersama-sama dengan permodalan yang bersumber dari desa dan masyarakat dengan sistem penyertaan modal.

“Dalam menjalankan usahanya, Bumdes fokus pada pelayanan ekonomi desa antara lain usaha jasa, penyaluran sembako, penyaluran hasil pertanian serta industri dan kerajinan lokal,” jelasnya.

“Mengingat besar manfaat dari adanya Bumdes ini, diharapkan peran aktif dan dukungan dari semua pihak agar Bumdes Gesang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai dengan yang diharapkan,” pungkas Iswan.(Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar