Bersama Masyarakat, Muspika Rowokangkung Bangun Tanggul Darurat

Lumajang,(DOC)-Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya luapan air yang menggenangi pemukiman warga, jajaran Muspika Rowokangkung bersama dengan masyarakat membangun tanggul Darurat Sungai Sariono yang berada di Dusun Genitri Kidul Desa Rowokangkung Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Senin (19/11/2018).

Disampaikan oleh Camat Rowokangkung Arif Efendi, S. Stp. bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan pembuatan tanggul darurat sementara beberapa waktu yang lalu.


"Kali ini pemasangan karung pasir kita perbanyak dan kita perluas guna mengantisipasi kenaikan debit air Sungai Sariono sehingga tidak sampai meluap dan menggenangi pemukiman warga," katanya.

Hal serupa juga disampaikan oleh kepala desa setempat Iwan Puji Widodo bahwa saat hujan turun, debit air Sungai Sariono cenderung naik bahkan sampai meluber dan menggenangi pemukiman warga.

"Sungai Sariono merupakan anak Sungai Bondoyudo sehingga apabila debit air Sungai Bondoyudo naik, debit air Sungai Sariono juga ikut naik," ungkapnya.

"Meskipun bersifat sementara, dengan tanggul darurat ini diharapkan dapat mencegah luapan air terutama saat hujan turun sehingga luapan air dapat teratasi," harap Iwan.

Di lain pihak, Pelda Amari Bati Tuud Koramil 0821/16 Rowokangkung yang mewakili Danramil juga mengatakan bahwa merupakan kewajiban bagi anggota TNI untuk berperan aktif dalam membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan ditengah masyarakat.

"TNI merupakan mitra kerja bagi pemerintah daerah, untuk itu setiap program yang disusun harus bisa seiring dan sejalan guna mewujudkan pembinaan wilayah yang baik guna mencapai peningkatan kesejahteraan masyarakat," lanjutnya.

"Kami selalu siap membantu dan mendukung setiap program pemerintah daerah demi terwujudnya sinergitas bersama dalam upaya peningkatan kesejahteraan bersama," tegas Pelda Amari.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar