Babinsa Sumbersari Dampingi Pelaksanaan Ori Difteri

Lumajang,(DOC)-Guna mendukung program pemerintah di bidang kesehatan dalam menanggulangi penyakit difteri, Babinsa Sumbersari Koramil 0821/16 Rowokangkung membantu dan mendukung pelaksanaan imunisasi difteri Putaran ke III yang dilaksanakan di SD Negeri Sumbersari 04 Desa Sumbersari Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Senin (12/11/2018). 

Di sela pelaksanaan kegiatan, Serda Haryanta selaku babinsa setempat mengatakan kegiatan imunisasi ini merupakan program pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat khususnya generasi muda serta mencegah penyebaran penyakit Difteri di masyarakat.

“Peran aktif kami dalam pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat serta dukungan terhadap program yang direncanakan oleh pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Serda Haryanta, di samping pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, TNI juga berkewajiban untuk turut serta membantu mensukseskan setiap program yang telah direncanakan pemerintah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan di segala bidang.

“Bersama mari kita dukung pelaksanaan program Ori Difteri yang telah direncanakan oleh pemerintah agar masyarakat dapat selalu terjaga kesehatannya,” ajak Serda Haryanta.

Sementara itu Kepala Puskesmas Rowokangkung, Gim Tatik  Sugiarti dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa pelaksanaan pemberian vaksin Difteri ini merupakan program Ori Difteri tahap III yang telah dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang secara serentak dilaksanakan di wilayah Indonesia.

“Pelaksanaan Ori Difteri ini dilaksanakan bertahap dan berkelanjutan agar dapat menanggulangi meluasnya wabah difteri jangan sampai mengancam jiwa masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Kabupaten Lumajang," ungkapnya.

"Bersama TNI dan instansi terkait serta pemerintah desa, kami mempunyai kewajiban dalam mensukseskan program ORI Difteri Putaran ke III ini, dari tubuh yang sehat akan terlahir jiwa yang sehat pula, Jiwa dan raga yang sehat adalah kunci tercapainya masyarakat madani yang sejahtera," pungkasnya.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar