Artis dan Komedian Pretty Asmara Dimakamkan di Kampung Halaman Dawuhan Lor

Ratusan orang tampak mengantar jenazah Pretty  Asmara hingga ke liang lahat
Lumajang,(DOC)-Setelah menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pengayoman, Jakarta, pada Minggu (4/11/2018) pagi. Artis dan komendian, Pretty Asmara telah  dimakamkan di kampung halamannya, Senin (5/11/2018).

Sesuai permintaan keluarga jenazah artis komendian yang bernama asli Dian Pretty Asmara di bawa ke rumah duka Jalan Dieng RT 25/ RW 09, Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.

Sebelumnya jenazah Pretty Asmara tiba di rumah duka Jalan Dieng RT 25/ RW 09, Desa Dawuhan Lor sekitar pukul 01.30 WIB. Sekitar.



Sebelum dimakamkan,  Pretty Asmara di salatkan di Mushola yang tidak jauh dari Tempat Pemakaman Umum (TPU) Plosirejo, Desa Dawuhan Lor.

Tampak ratusan orang ikut dalam prosesi tersebut dan mengantar kepergian Pretty Asmara ke pemakaman TPU Plosorejo.

Sejumlah keluarga dan kerabat menangis saat jenazah Pretty Asmara dimakamkan.

Reni Asmara kakak Almarhum mengatakan,Pretty masuk rumah sakit sudah 4 bulan karena sakit paru-paru dan lambung. Selama ditahan karena kasus penyalahgunaan narkotika, Pretty masuk keluar rumah sakit dan sering didampingi oleh para sahabatnya.

"Pihak keluarga pun meminta maaf atas semua kesalahan almarhumah semasa hidup dan selama berkarir menghibur masyarakat," tutur Reni.


Selama hidupnya Pretty Asmara dikenal sebagai komedian dan turut bermain di beberapa sinetron. Pretty Asmara berasal dari Desa Dawuhan lor, RT/RW  25/09, Kecamatan Sukodono. Bungsu dari tiga bersaudara pasangan almarhum Paiman dan Siti Mutomimah ini pernah kuliah di STMIK AMIKOM Yogyakarta, dan pernah aktif di teater.

Berbekal kegatan teaternya itu, Pretty yang bocah desa pun mencoba peruntungannya dan mampu menaklukkan Jakarta menjadi entertainer. Dia juga sempat membintangi  sejumlah sinetron, sejak 1996 lalu. Sinetron yang melejitkan namanya diantarangan Saras 008  (1998), dan  Dendam Nyi Pelet. Tak hanya itu, ia juga membintangi film layar lebar seperti Kejar Amerika (2004) dan Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap  (2011).(Mam)











Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar