Antisipasi Mewabahnya Serangan Nyamuk, Babinsa Tunjungrejo Bersama Tim Kesehatan Puskesmas Gelar PSN

Lumajang,(DOC)-Mengantisipasi penyakit yang diakibatkan dari serangan Nyamuk, Tim Kesehatan dari Puskesmas Yosowilangun menggelar kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di wilayah dusun Tunjungrejo Kidul dan Tunjungrejo Lor desa Tunjungrejo kecamatan Yosowilangun kabupaten Lumajang, Jum`at (9/11/2018)
 

Selain petugas dari Tim Kesehatan Puskesmas Yosowilangun, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Babinsa setempat dan warga masyarakat yang tergabung dalam anggota Gerbang Mas.

Menurut dr. Rini Ketua Tim Kesehatan Puskesmas Yosowilangun yang juga menjadi koordinator dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan yang kita lakukan bersama ini merupakan upaya untuk mengantisipasi adanya wabah penyakit yang disebabkan oleh serangan nyamuk, mengingat cuaca saat ini sudah mulai turun hujan, ujarnya.
 

Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mengkampanyekan dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat, mengingat dengan cuaca hujan seperti sekarang akan menimbulkan berbagai persoalan pada bidang kesehatan masyarakat seperti genangan air dan sampah yang identik dengan tempat bersarangnya nyamuk, jelasnya.

Pada kegiatan kali ini kita memfokuskan bak tempat penampungan air milik warga, baik kamar mandi serta penampungan air lainnya dalam rumah tangga untuk dicek kebersihannya, jika dalam kondisi kotor, kita akan menghimbau kepada warga untuk menguras dan kemudian membersihkannya agar tempat tersebut terbebas dari jentik nyamuk yang dapat berkembangbiak, tandasnya.

Hal serupa juga ditambahkan oleh Serda Sunoto Babinsa Tunjungrejo Koramil 0821/11 Yosowilangun, bahwa masyarakat harus membangun kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan disekitarnya, upayakan agar selalu menerapkan pola hidup bersih sehingga lingkungan tempat tinggal akan selalu terbebas dari sarang nyamuk, imbuhnya.

Sebagai Babinsa ia juga menyatakan akan selalu pro aktif ditengah warga, masyarakat diharapkan untuk menjaga kebersihan baik dalam rumah maupun disekitar lingkungan tempat tinggal, upayakan menguras bak mandi apabila kotor, mengubur kaleng bekas maupun barang lainnya yang dijadikan sebagai tempat sarang nyamuk dan berusaha menguruk genangan air yang ada disekitar rumah sebagai antisipasi terhadap penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk, pungkasnya.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar