100 Pelajar Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Mataram (DOC) - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Mataram menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik kepada 100 siswa yang berasal dari perwakilan 10 SMA Se-Kota Mataram, Sabtu (17/11/2018) di gedung Dinas Pendidikan Kota Mataram.

Dalam pelatihan ini sendiri, dihadirkan dua orang pemateri yang merupakan wartawan senior yakni M. Kassim dan M. Khanafi.

Dalam pelatihan tersebut para peserta dilatih cara menulis berita yang baik dan benar, dan juga di kenalkan aplikasi atau cara membuat tayangan berita yang layak tayang di TV Nasional.

Salah satu siswa yang mengikuti pelatihan jurnalistik, Jonny Cristiano Siswa SMAN 8 Mataram mengatakan, saya sangat senang dengan pelatihan jurnalistik ini, apalagi ada langsung dengan praktek tata cara membuat berita yang baik serta didampingi langsung oleh kakak pembimbing dari Perhimpunan Pers Indonesia Dewan Kota Mataram.

"Saya sangat senang dengan pelatihan jurnalistik ini, apalagi ada langsung dengan praktek tata cara membuat berita yang baik, selain itu para peserta didampingi langsung oleh kakak pembimbing sehingga jika ada kesulitan bisa langsung saya tanyakan" Ujarnya.

Pelatihan jurnalistik ini dapat menambah kemampuan dalam mengolah informasi yang didapat dan mengubah menjadi berita bernilai estetika dengan penggunaan gadget yang dimiliki para peserta pelatihan jurnalistik.

Jurnalis Pelajar: Lulu Kiranty (Siswi SMAN 6 Mataram).
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar