Wabup Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90

Lumajang, (DOC) - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-90 Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang menggelar upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lumajang  Ir. Indah Amperawati, M. Si.

Peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke - 90 tahun 2018 yang bertemakan "Bangun pemuda satukan Indonesia," berlangsung di lapangan Stadion Semeru Lumajang, Minggu (28/10/18) pagi

Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati membacakan amanat tertulis Menpora RI, Imam Nahrawi. Menpora RI menjelaskan, Pemuda - pemuda hebat Indonesia telah dan mampu berkompetisi di Kancah Asia.                                   Perhelatan Asian Games i2018, atlet-atlet muda Indonesia telah bersaing dengan bangsa-bangsa Asia, dan berhasil menduduki peringkat ke-4, disamping itu di ajang Asian Para Games para atlet Indonesia berhasil menduduki peringkat ke-5. 

"Ini adalah sejarah baru kebangkitan olaharaga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidang,"  paparnya.

Pada 2019 mendatang, menurut Menpora RI, Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi, untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan Daerah yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Tk.I dan DPRD Tk.II. 

"Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum nanti, amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam PEMILU 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas," Wabup. 

Diungkapkannya, dahulu pemuda generasi mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa. Maka, pemuda saat ini diharapkan sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Indah memberikan penghargaan kepada pemenang Lomba, diantaranya Lomba Paduan suara, Lomba Pemuda Pelopor, Lomba Bhineka Tunggal Ika, Inovator terbaik tingkat Prov. Jatim serta menyerahkan Inovasi teknologi Kopi (Kotak pemanas instan) untuk mempercepat pembuatan VCO (Virgin Coconut Oil) dengan meraih hasil yang maksimal. 

Penghargaan itu diserahkan kepada Muhammad Dimas Hanavi dan Inas Tasya.  Bunda indah menyerahkan penghargaan kepada peserta upacara tebaik. Sebagai peserta terbaik satu adalah Kecamatan Padang, terbaik dua Kecamatan Sumbersuko, dan terbaik tiga Kecamatan Pasirian.

Usai mengikuti upacara, Bunda Indah beserta undangan meninjau stand pameran festival Pemuda Lumajang yang digelar di halaman Stadion Semeru Lumajang (Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar