Wabub Buka Jambore Cabang Gerakan Pramuka

Lumajangg,(DOC)-Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si secara resmi membuka jambore Cabang ke-7 Gerakan Pramuka Lumajang tahun 2018 di Bumi Perkemahan Wahana Wisata Pemandian Tirtowono Desa Jarit, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Kamis (25/10/2018) pagi.

Wakil Bupati Lumajang, menyampaikan, bahwa melalui jambore tersebut, Gerakan Pramuka harus mampu mewujudkan dirinya sebagai garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.   

"Jambore ini dapat dijadikan sebagai alat pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Dharma Pramuka, yang harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku," jelas Bunda Indah.

Wabup menyampaikan Gerakan Pramuka wajib berkomitmen meningkatkan kualitas manusia, dengan membekali pendidikan karakter dan kompetensi IPTEK berbasis kecakapan yang kelak menjadi bekal hidup (Lifeskill) kaum muda Indonesia.

"Saya mengajak gerakan pramuka untuk menyiapkan diri untuk menjadi generasi muda yang kuat dan tangguh, produktif, penuh optimisme, daya juang tinggi, tidak takut bersaing dan pantang menyerah. Namun tetap cinta sesama, rela menolong, menjaga sopan santun dan budi pekerti," tambahnya.

Sementara itu, Ketua panitia, M. Taufik, SH., mengatakan bahwa kegiatan Jambore Cabang ke-7 Gerakan Pramuka Lumajang, dilaksanakan mulai tanggal 25 - 28 Oktober 2018, diikuti oleh Kwartir Ranting se-Kabupaten Lumajang.

Jumlah peserta pramuka penggalang putra 442 dan putri 458 orang. Sedangkan pembina pendamping putra 44 dan putri 46 orang. Sehingga total peserta 1.009 orang.

"Namun, hanya Pramuka kwartir ranting Gucialit dan Tempursari yang tidak mengirimkan kontingennya," ujarnya.(Mam)

         


Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar