Tingkatkan Produktifitas Tanaman Petai, Personel Koramil 0821/20 Padang Dampingi Temu Lapang Petani Petai

Lumajang,(DOC)-Sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap pelaksanaan program pemerintah khususnya dalam bidang pertanian, personel Koramil 0821/20 Padang mendampingi pelaksanaan Temu Lapang Penanganan Pasca Panen Petai yang dilaksanakan di rumah Rasat Dusun Randuagung Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Rabu (24/10/2018).

Menurut Danramil 0821/20 Padang Kapten Inf Abd. Muntholib bahwa kegiatan temu lapang sangat perlu dilaksanakan sebagai sarana untuk mendapatkan pengetahuan dalam meningkatkan standart mutu hasil panen ke depan.
 

“TNI AD selain melaksanakan tugas pembinaan wilayah teritorial, TNI melalui babinsa juga bertugas sebagai pendamping bagi pelaksanaan kegiatan pertanian di wilayah,” jelasnya.

“Sebagai pendamping, kami akan selalu siap membantu dan mendukung setiap program yang dilaksanakan pemerintah dalm upaya meningkatkan hasil pertanian serta meningkatkan kesejahteraan petani,” tegas Danramil.

Sementara itu M. Tohir Arroyni, Kepala BPP Kecamatan Padang menjelaskan bahwa pelaksanaan temu lapang ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada petani petai agar dalam masa panen mendatang dapat menghasilkan petai yang baik sesuai dengan standart mutu eksport.

“Diharapkan dengan pelaksanaan temu lapang ini dapat meningkatkan motivasi petani untuk lebih meningkatkan budidaya tanaman petai sebagai tanaman komoditi sampingan yang lebih menghasilkan sehingga dapat menunjang penigkatan kesejahteraan,” lanjutnya.

“Apresiasi dan terima kasih disampaikan kepada anggota Koramil Padang atas peran aktifnya selalu berkoordinasi dan bersama-sama mendampingi petani yang ada di wilayah Kecamatan padang, semoga kerjasama yang telah terjalin ini dapat menunjang setiap program pertanian dalam meningkatkan kesejahteraan petani,” pungkas M. Tohir.


Sumber Pendim 0821 Lumajang
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar