Tema HUT ke 73 TNI Profesionalisme TNI untuk Rakyat

Lumajang,(DOC)-Upacara peringatan HUT ke-73 TNI di wuilayah Kodim 0821/Lumajang berlangsung di Alun-Alun Lumajang, Jumat (05/10/2018).

Hari ini 5 Oktober diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia. Pada tiap 5 Oktober digelar upacara memperingati HUT TNI. Hari kelahiran atau terbentuknya TNI adalah pada 5 Oktober 1945.

Pada 5 Oktober 2018 ini, TNI Republik Indonesia sudah memasuki usia ke 73 tahun. Menurut Sejarah pembentukan TNI pada 5 oktober tepat satu bulan lebih setelah kemerdekaan.

Peringatan HUT TNI yang dilaksanakan setiap tahunnya tersebut, merupakan pelestarian tradisi, nilai juang, dan untuk memupuk kebanggaan serta jiwa korsa bagi seluruh Prajurit TNI.



Di peringatan HUT TNI ke-73 Tahun 2018 ini TNI mengambil tema, ‘Meningkatkan Profesionalisme TNI untuk Rakyat’.

HUT TNI ini dihadiri Bupati, Wakil Bupati Lumajang, Dandim 0821, Kapolres, Kepala PN, Ketua PA, Wakil Ketua dua DPRD, Wadan Yonif 527/By, Sekda, Kepala OPD, dan Forkopimka se-kabupaten Lumajang.

Dalam sambutannya Dandim 0821/Lumajang, Letkol Czi Agus Iskarman, S.E., menyampaikan bahwa pada HUT TNI yang ke-73, TNI harus meningkatkan Profesionalisme Untuk Rakyat.

Ia pun menekankan bahwa profesionalime TNI untuk rakyat sangat penting, dimana  TNI bertugas untuk menjaga keamanan negara Indonesia dan turut serta menjaga perdamaian dunia melalui penugasa PBB.
"Serta di tahun politik ini juga peran TNI harus selalu menjaga rasa aman dan netralitas," pintanya.

Letkol Czi Agus Iskarman, S.E.,lahirnya TNI adalah dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan selamanya untuk rakyat.

"Bagi seorang TNI, sikap patriot sejati dan peningkatan profesionalisme serta keberadaan yang dicintai oleh rakyat adalah merupakan kekuatan TNI dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan negara," tungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0821 dan Bupati memberikan santunan kepada anak – anak yatim dan Veteran/ Warakawuri. Serta Bupati memberikan Piala bergilir Koramil Teladan, yang tahun ini diberikan kepada Koramil 0821/08 Kec. Pasirian.(Mam)



Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar