Teladani Perjuangan Pemuda, GMNI Unidha Malang Gelar Pekan Hari Sumpah Pemuda

Malang (DOC) Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Universitas Wisnuwardhana (Unidha) Malang menggelar Pekan Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke- 90, (Minggu 28/10/2018).

Kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun tersebut diselenggarkan di Jln. Danau Sentani Sawojajar Malang.

Ketua Pelaksana, Trivoniar Rambu Ura Hutar menegaskan bahwa tujuan dari pekan memperingati Hari Sumpah Pemuda
ini  merajut kembali perjuangan pemuda-pemuda dan mengenang jasa mereka. karena lewat perjuangan pemuda terjadi Proklamasi kemerdekaan Negara Republik Indonesia dan melalui pemuda pula pada tanggal 28 Oktober 1928 sepakat mengikrarkan Sumpah Pemuda.

Hadir dalam kegiatan ini  diantaranya Pengurus DPC GMNI Malang, DPK GMNI FIP Universitas Kanjuruhan, DPK GMNI Saintek Universitas Kanjuruhan, DPK GMNI Institut Pertanian Malang, DPK GMNI Universitas Negeri Malang, beberapa organisasi daerah di lingkup Universitas Wisnuwardhana Malang dan dihadiri kepengurusan Karang Taruna RT.05/RW.03 Gribik Malang.

Sementara Itu Arafik Burhan Ketua DPK GMNI Unidha Malang dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa saya mengajak kita semua sebagai Mahasiswa dan Pemuda Indonesia harus menjunjung tinggi serta melestarikan berkebudayaan Indonesia dan peran pemuda di negara ini sangat luar biasa dalam mengukir sejarah oleh sebab itu kita harus meneladani apa yang sudah dilakukan oleh para pemuda dulu.

"Kawan-kawan jangan sekali-kali melupakan sejarah, karena sejarah merupakan identitas kita.
Saya mengajak kita semua sebagai Mahasiswa dan Pemuda Indonesia harus menjunjung tinggi serta melestarikan berkebudayaan Indonesia" Ujarnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini panitia menghadirkann pemateri Jati Kusumo seorang budayawan Kota Malang. Dalam pemaparannya beliau merefleksikan Gerekan Pemuda sebelum kemerdekaan dan pemuda di era digital ini. Kemudian pada puncak acara ditutup dengan membaca puisi, Treatikal, Orasi dan menyanyikan lagu wajib Nasional.

Jurnalis Warga: Rafi Ketua DPK GMNI Universitas Wisnuwardhana Malang.
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar