Sinergitas Bersama Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif, Koramil 0821/11 Dan Polsek Yosowilangun Gelar Patroli

Lumajang,(DOC) - Patroli bersama merupakan salah satu bentuk kemantapan sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah,  seperti yang dilaksanakan oleh personel Koramil 0821/11 dan Polsek Yosowilangun  yang telah melaksanakan patroli bersama guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi masyarakat, Sabtu malam (13/10/2018).

Hal itu disampaikan oleh Iptu Suhari, Kapolsek Yosowilangun dalam amanatnya saat mengambil apel pengecekan personel bahwa patroli bersama yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk mantapnya sinergitas bersama antara personel TNI dan Polri khususnya di Kecamatan Yosowilangun.

“Mengingat situasi dan kondisi di beberapa wilayah  kurang kondusif yang sering terjadi penjambretan, pencurian dan perampokan, patroli bersama yang dilaksanakan ini juga bertujuan untuk menciptakan dan memberikan suasana aman serta kondusif kepada masyarakat,” lanjutnya.

“Tidak hanya berpatroli mengelilingi wilayah saja, tetapi nantinya saat berpatroli kita juga akan melaksanakan pemeriksaan kendaraan di titik-titik tertentu untuk menjaga kemungkinan pengendara membawa senjata tajam, miras maupun narkoba,” tutur Kapolsek.

Sementara itu Danramil 0821/11 Yosowilangun Kapten Arm Aji Joyo Kumoro menambahkan, menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah merupakan tugas serta tanggung jawab semua lapisan masyarakat, untuk itu sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah, personel Koramil 0821/11 Yosowilangun akan selalu siap berperan aktif dalam mewujudkannya.

“Peran  aktif masyarakat juga sangat diperlukan dalam menjaga keamanan dan kondisifitas wilayah, untuk itu kepada Babinsa agar selalu aktif bekerjasama dengan aparat desa dan Babinkamtibmas guna menghimbau dan mengajak masyarakat agar lebih mengaktifkan siskamling di wilayahnya,” tambahnya.

"Semoga dengan patroli bersama ini  dapat membangun dan memantapkan sinergitas bersama antara TNI, Polri dan aparat pemerintah serta masyarakat sehingga dapat tercipta kebersamaan yang tertib, guyup dan rukun serta tercipta suasana yang aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat merasa aman dan tentram,” Pungkas Danramil.(Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar