Semarakan Hari Santri, Kapolres Lumajang dan Para Kasat Pakai Sarung

Kapolres Lumajang bersama para Kasat memakai sarung
Lumajang,(DOC)-Polres Lumajang memiliki cara unik untuk ikut menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional, pada Senin (22/10/2018). Salah satunya Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi bersama Wakapolres Lumajang Kompol Budi Sulistyanto SH, tetap mengenakan mengenakan sarung, mengenakan baju putih dan berkopyah hitam saat berada di kantornya.

Tak hanya itu juga, para pejabat utama Polres Lumajang seperti Kasat juga mengenakan sarung, baju putih, dan kopyah hitam. Bahkan di tempat Sentra Layanan Kepolisian (SPK) juga mengenakan pakaian ala santri.

Kapolres Lumajang KBP Rachmad Iswan Nusi kepada sejumlah awak media mengatakan, kegiatan yang dilakukan  memang untuk ikut menyemarakan Hari Santri Nasional yang ke-4 yang diperingati pada 22 Oktober. 


"Untuk menyemarakkan Hari Santri, para Kasat dan anggota di bagian pelayanan SPK kami minta berdandan ala santri. Sarung dan pecis menjadi identitas santri, karena ini untuk menghormati hari santri" kata Kapolres.

Pesan khusus tentang hari santri ini, Kapolres Lumajang menyampaikan hari santri ini diharapkan sebagai bentuk mengingatkan kembali bahwa NKRI tetap berdiri karena ada peranan kyai, ulama dan para santri sehingga saat ini merasakan kedamian dan ketentraman.

"Kami berdandan ala santri ini juga untuk mengingatkan kembali masyarakat kalau para santri juga memiliki peran besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Untuk itu, para santri agar tidak terpancing dengan berita Hoax. Maka semua pihak harus mengedepankan cek dan recek untuk mengetahui kebenaran sebuah berita.

"Kita harus mengedepankan tabayun terhadap berita Hoax. karena itu kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi berita hoax tersebut. Dan agar tidak menyebarkan berita yang belum jelas dari mana sumbernya," ungkap Kapolres Lumajang.(Mam)








Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar