Ribuan Masyarakat Hadiri Deklarasi Anti Maksiat

Lumajang,(DOC)-Ribuan masyarakat tergabung Jaringan Anti Maksiat atau Jimat Lumajang menghadiri deklarasi anti maksiat dan istighosah dan doa bersama bertempat di halaman Masjid KH. Anas Mahfud, Lumajang, Jumat (19/10/2018) siang.

Acara tersebut dihadiri oleh element masyarakat keagamaan seperti NU, Muhammadiyah, dan sejumlah lembaga dibawa NU serta organisasi keagamaan lainnya.

Bahkan acara tersebut dihadiri Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq MML, Forkopimda, Kapolres, dan Dandim 0821 Lumajang, tokoh keagamaan, khususnya NU dan Muhammadiyah.

Selain itu, istighosah tersebut diikuti oleh kalangan pejabat Kabupaten Lumajang. Tampak juga masyarakat Kabupaten Lumajang, santri-santri pondok pesantren, remaja masjid, kelompok pengajian, dan organisasi lainnya.

Usai Doa bersama masing-masing elemen masyarakat bersama ulama membacakan pernyataan sikap untuk menolak yang bertentangan dengan agama, etika dan budaya.

Dalam amanat yang dibacakan yakni mendukung Bupati dan Wakil Bupati Lumajang untuk menutup tempat usaha yang berbau maksiat di lingkungan Kabupaten Lumajang.

Mendukung Bupati dan Wakil Bupati menutup Vision Vista yang telah terindikasi kuat menyalahi aturan," kata element masyakat yang membacakan amanat.

Menegaskan kepada para pengusaha dibidang apapun untuk melakukan usaha yang bertentangan dengan hukum (etika, moral, dan budaya, serta agama.

Usai membacakan surat pernyataan Anti Maksiat, dihadapan ribuan umat Islam yang hadir, Cak Thoriq bersama Forkopimda dan Tokoh Agama/ Tokoh Masyarakat Kabupaten Lumajang menandatangani Surat Pernyataan Anti Maksiat.

Cak Thoriq, panggilan akrab Bupati Lumajang, pada kesempatan tersebut mengatakan,
"Saya mendapat kepercayaan dari masyarakat agar selalu menjaga Kabupaten Lumajang terhindar dari tindakan maksiat", ujarnya.
 (Mam)








Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar